Lima Fakta Thanos, Si Penjahat Keji Avangers : Infinity War

FILM terbaru dari Marvel Studios, Avengers: Infinity War telah rilis di Indonesia sejak Rabu, 25 April 2018 lalu. Kemunculannya pun sangat dinantikan oleh para penikmat film bergenre superhero.

Dalam film tersebut, muncul tokoh penjahat utama yang menyebabkan kekacauan di muka bumi. Para penggemar komik Marvel pun pasti sudah tidak asing dengan tokoh ini. Thanos menjadi musuh paling tangguh dari para Avengers.     

Dilansir dari Ibtimes, Thanos juga pernah muncul dalam beberapa film Marvel lainnya, seperti Guardian of the Galaxy dan Avengers: Age of Ultron. Ia adalah sosok penjahat yang berburu batu infinity selama beberapa dasawarsa lamanya untuk menghancurkan semesta.

Berikut Okezone merangkum 5 fakta mengenai Thanos sang penjahat mematikan dalam film Avengers: Infinity War.

1. Berburu Batu Infinity

Tokoh Thanos yang diperankan oleh Josh Brolin menjadi musuh bagi para Avengers. Misi utamanya adalah mengumpulkan 5 batu infinity yang terpencar-pencar. Dengan terkumpulnya batu infinity maka akan memberikannya kekuatan untuk menghancurkan separuh dari alam semesta.

2. Memiliki Keluarga yang Berantakan

Thanos memiliki dua orang anak yang ia culik sebelumnya lalu dibesarkan. Mereka adalah Nebula (Karen Gilan) dan Gamora (Zoe Saldana). Meski demikian, Thanos bukanlah ayah yang baik. 

Kedua anaknya kerap kali berkelahi lantaran Thanos sering mengadu domba mereka satu sama lain. Setiap kali keduanya berkelahi dan Gamora yang memenangkan perkelahian tersebut, maka Nebula harus merelakan beberapa anggota tubuhnya dipasangi dengan alat berteknologi tinggi sebagai hukumannya. 

Hal tersebut membuat Nebula memiliki dendam yang terpendam terhadap saudaranya.

3. Pemimpin Tim ‘Black Order’

Dalam film Avengers: Infinity War, Thanos memiliki tim yang terdiri dari empat jenderal yang telah ia kumpulkan dari seluruh alam semesta. 

Mereka adalah Corvus Glaive (Michael James Shaw), Proxima Midnight (Carrie Coon), Ebony Maw (Tom Vaughan-Lawlor) and Cull Obsidian (Terry Notary). 

Masing-masing dari mereka memiliki karakter yang kuat dan juga cerdas. Sementara itu, tokoh Loki (Tom Hiddleston) bukanlah salah satu dari member Black Order, namun Loki sempat menjadi sekutu bagi Thanos. 

4. Membunuh Para Avengers

Misi utama Thanos adalah menghancurkan separuh dari alam semesta. Tak hanya itu, Thanos juga membunuh Captain America, War Machine dan masih banyak lagi anggota Avengers tanpa banyak perlawanan.

5. Mampu Hidup Tanpa Makan dan Minum

Menurut komik Marvel, Thanos merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan kekuatan yang luar biasa. Thanos kebal terhadap serangan yang diluncurkan oleh para Avengers, kuat melawan panas, dingin, listrik, radiasi, racun, dan penyakit. Bahkan ia juga mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum. (*) 

BERITA REKOMENDASI