Louis Ang Ingin Tembus Gemerlapnya New York Fashion Week

Editor: Ivan Aditya

TALENTA yang dimilikinya dalam dunia modeling membuat nama gadis ini mulai dikenal. Berbagai ajang peragaan busana karya desainer-desainer kondang pernah dibawakannya dengan sempurna di atas catwalk. Kesempatan tampil dalam berbagai perhelatan fashion show internasional pun kerap diikuti dara 21 tahun ini. Namun semua capaian itu belum membuatnya puas, masih ada satu cita-citanya yang belum kesampaian hingga kini yakni bisa tampil dan merasakan gemerlap kemeriahan ajang New York Fashion Week.

Louis Virginia Anggraini, namanya lebih dikenal dengan sapaan Louis Ang. Gadis berdarah campuran Jawa Tionghoa ini lahir di Surabaya 18 September 1999. Disaat remaja seusianya sibuk mengejar masa depan dengan kuliah, Louise Ang justru memilih menekuni karir dunia modeling yang telah lama dirintisnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengungkapkan, bakat modeling yang dimilikinya menurun dari Sang Oma. Ketika muda dulu, nenek Louis Ang ternyata juga merupakan seorang pragawati yang cukup punya nama pada saat itu.

“Oma modeling juga passionnya. Kena deh, tiba-tiba lihat ada orang jalan di TV kok pingin ikut modeling,” ungkap Louis Ang usai memperagakan busana karya desainer kondang Essy Masita di Candi Tirto Raharjo Kasongan Bantul beberapa waktu lalu.

Dara yang memiliki mata oriental ini mengisahkan, debut pertamanya di atas pangung peragaan busana dimulai saat ia duduk di bangku SMA kelas 1 atau sekitar tahun 2014 silam. Melalui agensi yang diikutinya, Louis Ang mendapatkan job perdananya di ibukota Jakarta.

Kesempatan itu tak disia-siakan gadis penggemar nasi goreng ini. Penampilannya berjalan di atas catwalk mampu menyatu dengan busana yang dibawakannya sehingga membuat takjub para pecinta fashion yang hadir kala itu.

Nama Louis Ang mulai dikenal usai penampilan perdana itu. Beberapa perancang busana dari ibukota mulai melirik belia yang mengaku belum memiliki pacar ini membawakan karya-karya busana buatannya untuk ditampilkan.

BERITA REKOMENDASI