Love For Sale 2, Potret Hiruk Pikuk Jakarta dan Kesepian

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Love For Sale 2, film garapan Andibachtiar Yusuf kembali masuk ke dalam kategori JAFF Indonesian Screen Awards dalam pagelaran Jogja-NETPAC Asian Film Fesival di tahun ke-14. Film ini diputar di Cinema XXI, Yogyakarta pada Kamis (21/11). Meski sebelumnya pernah hadir di layar lebar, film ini tetap menarik perhatian para penonton yang rindu akan kabar Arini.

 

Mengambil lokasi di daerah Jakarta Timur menjadi keputusan Andibachtiar sebagai sutradara  bersama Irfan Ramli sebagai penulis naskah dalam menentukan latar dalam film. Mereka bersepakat melalui Love For Sale 2 bisa digunakan untuk memindahkan realitas kehidupan Jakarta ke dalam layar lebar.

"Saya dan Ucup (panggilan akrab Andibachtiar) ingin memotret kehidupan Jakarta dengan cara yg berbeda. Kami melihat, banyak orang-orang terbunuh karena kesepian yang mereka ciptakan sendiri, bukan karena orang lain," ungkapnya pada sesi tanya jawab di Cinema XXI.

Kehadiran film Love For Sale 2 ini memiliki tantangan dalam urusan cinta yang lebih pelik jika dibandingkan dengan serial pertamanya, Love For Sale yang tokoh utamanya diperankan oleh Gading Martin.

Menampilkan Adipati Dolken sebagai Indra Tauhid Sikumbang atau Ican dan tentunya, si cantik Della Dartyan sebagai Arini. Persoalannya masih tentang seorang pria yang memiliki kasus dalam urusan perempuan. Ican, pria berumur 32 tahun dan merupakan kelahiran Minang sudah dituntut untuk segera menikah oleh ibu dan keluarganya. Pertanyaan "Kapan Menikah/Kawin?" tak pernah berhenti ditanyakan oleh orang-orang dsekitarnya dan dalam situasi apapun.

Sehingga mencari perempuan yang diharapkan ibu dan keluarganya melalui Love.inc menjadi solusi atas permasalahannya. Dalam 45 hari, Arini seolah membungkam atas segala pertanyaan, "Kapan Menikah?" yang ditujukan kepada Ican.

Hiruk pikuk Kota Jakarta dan segala kecanggihan yang ditawarkan oleh kota metropolitan tersebut  berusaha ditampilkan oleh Irfan dan Ucup. Kehadiran aplikasi cinta yaitu Love.inc menjadi alternatif bagi orang-orang yang membutuhkan jawaban atas persoalan asmara mereka.
 
"Saat ini orang mudah untuk jatuh cinta. Jika melihat tweetnya bisa jatuh cinta. Melihat senyumnya bisa jatuh cinta. Oleh karena itu, saya mengandaikan Love.inc menjadi aplikasi yang sangat berguna dalam urusan cinta. Sama mudahnya seperti orang-orang yg lapar bisa langsung pesan melalui aplikasi transportasi," tambahnya. (Imaniar)

 

BERITA REKOMENDASI