Masih Ada Kereta yang Akan Lewat, Olga: Scene Sedikit Harus Maksimal

YOGYA, KRjogja.com – Turut berlaga dalam film remake Arini: Kereta Masih Ada Kereta yang Akan Lewat merupakan sebuah kesempatan sekaligus tantangan besar bagi Olga Lidya. Apalagi saat ini ia tengah menyiapkan film perdananya sebagai sutradara.

Berperan sebagai Ira membuat Olga harus mencari alasan dari setiap tindakan tokoh tersebut. Menurutnya tokoh Ira digambarkan sebagai sosok emosional dan egois."Sangat berbeda dengan karakter saya sehari-hari. Itu pertama. Yang kedua, film ini sangat indah, tokoh yang saya perankan ini juga diperankan oleh tokoh yang sangat hebat," ujar Olga Lidya menggebu-gebu saat ditemui wartawan, Sabtu (16/09/2017) dalam big reading film Arini.

Demi memenuhi ekspektasi audiens terhadap sosok Ira, Olga benar-benar total dalam proses persiapan shooting yang rencananya akan diadakan perdana pada 24 September di Yogyakarta. Ia menonton ulang film Arini, membaca novel Arini dan membedah naskah yang diberikan.

"Pokoknya saya bedah keterangan-keterangan yang belum diceritakan di skrip, kemudian saya diskusikan dengan sutradara. Saya butuh paham apakah Ira itu jahat, atau memang karakter seorang pemikir pendek saja?" jelas Olga.

Meskipun tokoh Ira ditampilkan hanya sebentar di awal bagian film, tantangan justru dirasakan semakin besar bagi Olga. Menurutnya bagian awal sebuah film adalah penentu apakah penonton akan tertarik sampai mencapai endingnya.

"Jadi saya harus berusaha semaksimal mungkin, bagaimana caranya agar di scene saya yang singkat dan sedikit di awal itu bisa menarik para penonton," tegasnya. (MG-07)

BERITA REKOMENDASI