Melankolia, Pencarian Jatidiri Remaja Tahun 90-an

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebelum tayang di bioskop pada 24 Desember 2020 mendatang, film ‘Generasi 90an: Melankolia’ dapat ditonton perdana di Kota Yogyakarta pada 10 Desember 2020. Pemutaran perdana ini hadiah yang diberikan Visinema Pictures kepada para penonton film Indonesia yang sudah rindu menonton film di bioskop. Tiket yang dijual terbatas pun, sudah langsung habis terjual.

“Film ini menjadi salah satu film pembuka kita untuk kembali ke bioskop. Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ada, semoga film ini bisa dinikmati dan memberi kesan yang mendalam.” ujar sutradara Irfan Ramli.

Selain di Yogyakarta, spesial screening film ‘Generasi 90 an: Melankolia’ juga akan diadakan di beberapa kota, diantaranya Semarang (11/12/2020), Cirebon (12/12/2020), Bandung (13/12/2020). Tiket special screening terdekat untuk menonton film ‘Generasi 90an: Melankolia’ di Semarang juga sudah ludes terjual.

“Film melankolia adalah turning point aku karena karakternya beda banget sama film-film aku sebelumnya, dan aku ga sabar buat tunjukin ke kalian film ini, dan kalian semua harus nonton. Namun tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkap Ari Irham yang dalam film memerankan tokoh utama Abby.

‘Generasi 90-an: Melankolia’ diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Machella FP bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haqua) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba-tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Selain menampilkan banyak aktor muda, ‘Generasi 90an: Melankolia’ juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor yang hits pada era 90-an seperti Gunawan dan Marcella Zalianty. ‘Generasi 90an: Melankolia’ akan tayang pada 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI