Miss Indonesia 2015 ini Diragukan, Ada Apa?

Editor: Ivan Aditya

MARIA  Hafanti, ternyata harus menghadapi kenyataan cukup pahit. Begitu terpilih sebagai Miss Indonesia 2015, banyak yang meragukan kemampuan perempuan 24 tahun ini. Bukan karena kecerdasannya.

Tapi justru karena dia bukan dari kalangan entertaintment. Tidak ada latar belakang sebagai model, sehingga dinilai kurang mewakili untuk mengikuti ajang kompetisi kecantikan. Namun cibiran tersebut justru membuatnya tertantang. Dia ingin membuktikan. Meski menjadi juara dalam ajang kecantikan, tapi dia memiliki 'inner beauty' yang patut diperhitungkan.

"Saya ingin menunjukkan kalau saya juga bisa. Kebetulan latar belakang saya adalah akademik. Dan saya sangat suka sekolah. Tentunya tanpa melupakan kepedulian saya dengan lingkungan sekitar. Terutama yang menyangkut masalah sosial," kata Maria di sela-sela memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Sanata Dharma (USD) beberapa waktu lalu.

Saat menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, ia terpilih sebagai delegasi kampusnya dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand. Ia juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China.

Saat ini, wanita yang hobi menyanyi dan bermain piano ini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia. Ia fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan Perancis.

Selama mengemban tugas sebagai Miss Indonesia 2015, dia menfokuskan diri untuk kampanye kesehatan lingkungan. Terutama di bidang sanitasi. Hal inilah yang mengantarkannya meraih Runner-up 2 pada Miss World 2015 di China. Segudang penghargaan mampu dia raih. (Awh)

BERITA REKOMENDASI