Mulan Bisa Dapat Uan Rp 1,2 Triliun

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Terlepas dari kekhawatiran wabah virus corona Covid-19 dapat memengaruhi pendapatan film di seluruh dunia, film Mulan diperkirakan bakal memiliki penjualan tiket pekan debut yang solid di pasar Amerika Utara.

Variety mengabarkan, berdasarkan prediksi awal, produksi ulang versi live action itu harus mengumpulkan US$85 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun ketika debutnya di bioskop AS pada 27 Maret nanti.

Beberapa layanan survei bahkan memperkirakan bahwa jumlahnya bisa mencapai di atas US$90 juta. Perkiraan ini berdasarkan capaian Aladdin yang mencapai US$91,5 juta pada Mei 2018.

Mulan menelan biaya produksi US$200 juta yang mengindikasikan butuh dukungan penjualan dari pasar internasional demi Disney menghasilkan keuntungan.

Namun target di pasar internasional itu menjadi terganggu mengingat China yang diharapkan menjadi penyokong kesuksesan Mulan, masih menutup 70 ribu bioskop karena wabah virus corona Covid-19.

Hingga saat ini, kawasan Amerika Utara menjadi salah satu pasar besar film di dunia yang masih belum terancam dengan keberadaan wabah virus corona yang sudah menginfeksi sejumlah negara. (*)

BERITA TERKAIT