Musik Berbahasa Jawa Ternyata Paling Diminati di YouTube

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Konten musik berbahasa jawa ternyata menjadi konten yang sangat diminati penonton Youtube di Indonesia sepanjang 2017 ini. Hal ini berdasarkan daftar YouTube Rewind 2017 yang dirilis Youtube, Kamis (07/12/2017).

Dalam daftar 10 Video Terpopuler di Youtube 2017, video Baby Shark Parody Versi Jawa menempati peringkat pertama dengan total lebih dari 9,5 juta penonton. Youtube mengatakan hal ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Konten musik berbahasa Jawa sangat diminati audiens YouTube di Indonesia di tahun ini, seperti video parodi 'Baby Shark' dan Despacito dalam bahasa Jawa," tulis Youtube dalam pernyataan resminya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, YouTube Rewind dibagi menjadi 2 kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (di luar video musik dari label besar), dan 10 Video Musik Terpopuler.

Tahun ini, video-video terpopuler di Indonesia diwarnai dengan konten musik, parodi dan tarian hasil karya para kreator lokal, sementara 3 video musik terpopuler datang dari YouTuber ternama seperti Kemal Pahlevi, Gen Halilintar, Young Lex.

10 video terpopuler di Indonesia ini telah ditonton sebanyak 129 juta kali, meningkat 3 kali lipat dari 10 video terpopuler tahun lalu dengan total 43 juta kali. (*)

BERITA REKOMENDASI