Negeri Dongeng, Film Dokumenter Pendakian 7 Puncak Tertinggi Indonesia Segera Hadir

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Sebentar lagi, pencinta film Indonesia akan dibuat terjerat oleh pesan positif dengan rasa berbeda melalui film bertajuk Negeri Dongeng. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan 6 filmmaker Aksa7 mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia yakni Kerinci, Rinjani, Semeru, Bukit Raya, Rantemario, Binaiya dan Cartenz Papua.

Meskipun begitu, Negeri Dongeng tak bernaung di bawah Production House yang besar. Anggota aksa7 yang terdiri dari Anggi Frisca (Sutradara), Teguh Rahmadi, Jogie KM Naedak, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga, Yohanes Patiassina, dan Chandra Sembiring (Produser) melakukan gotong royong demi mengumpulkan dana film dokumenter ini. Mereka pun sangat bersyukur pencarian dana itu dibantu oleh 32000 pendukung Aksa7 (Warriorsaksa) selama proses pembuatan film. 

"Dimulai dari jualan kaos, gelang, merchandise film online. Dari langkah kecil menuju mimpi, akhirnya cita-cita Aksa7 tercapai untuk bikin suatu karya agar pemuda Indonesia lebih menghargai potensi alam Indonesia," ucap Nadine Chandrawinata penuh syukur dan haru, Minggu (17/09/2017) setelah Special Screening Negeri Dongeng di Empire XXI Yogyakarta.

Dalam film ini, Nadine akan menjadi guest expeditor dalam perjalanan mendaki puncak Cartenz Papua bersama anggota Aksa7. Nadine pun merasa sangat beruntung bisa dipercaya oleh Aksa7 menjadi guest expeditor meskipun awalnya tak menyangka.

Pendakian 7 puncak gunung tertinggi sendiri dilakukan selama hampir 2 tahun dalam berbagai periode. Pendakian Kerinci dilakukan pada November 2014, Semeru pada Desember 2014, Rinjani pada Januari 2015, Bukit Raya pada Februari 2015, Rantemario pada Mei 2015, Binaiya pada November 2015, dan Cartenz Papua pada April 2016.

"Mudah-mudahan lewat karya ini, bisa menginspirasi generasi muda, kalau proses itu penting. Soalnya terkadang kita lupa bagaimana prosesnya, kita hanya ingat pencapaiannya," tegas Anggi. (MG – 07)

 

BERITA REKOMENDASI