New Normal, Tompi Harap Pemerintah Tunda Sampai Kasus Covid-19 Nol

Pemerintah terus berupaya untuk menjalankan New Normal di tengah kasus Covid-19 yang masih meningkat. Perumusan SOP tatanan hidup New Normal pun tengah dirancang pemerintah, melibatkan banyak pihak.

New Normal berarti Anda melakukan perilaku baru dalam berkehidupan. Hal ini seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hingga menghindari kerumunan.

Dengan menerapkan perilaku baru tersebut, diharapkan masyarakat bisa tetap produktif menjalani kehidupan New Normal dengan tetap aman dari risiko terinfeksi Covid-19.

Di sisi lain, Dokter Spesialis Bedah Plastik sekaligus Penyanyi Tompi memberikan saran kepada pemerintah untuk menahan rencana New Normal ini sampai situasi kondusif. Ya, dengan kata lain kenaikan kasus minimum atau bahkan nol.

“New Normal “itu BISA diaplikasikan Bila Angka kasus baru COVID sudah minimal bahkan lbh baik lagi sudah NOL , kl masih banyak angka kematian dan kasus infeksi aktifnya : TUNDA lah. Namun persiapan ke arah sana bisa dikerjakan sedini mungkin. Masyarakat diedukasi dan dipersiapkan.

“New Normal bisa diaplikasikan bila angka kasus baru Covid-19 sudah minim, bahkan lebih baik lagi jika angkanya sudah nol. Kalau masih banyak angka kematian dan kasus infeksi aktifnya, tunda lah,” ungkap Tompi di Twitter pribadinya, Jumat (29/5/2020).

Dokter Tompi melanjutkan, jika pemerintah ingin menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal, maka persiapan sudah seyogyanya dilakukan mulai dari sekarang. Dengan begitu, edukasi ke masyarakat bisa dilakukan dengan sangat baik dan menyeluruh.

“Persiapan ke arah sana (melakukan New Normal) bisa dikerjakan sedini mungkin. Masyarakat diedukasi dan dipersiapkan,” tambahnya.

Perlu Anda ketahui, New Normal membuat masyarakat hidup berdampingan dengan virus corona Covid-19. Selain itu, dengan New Normal, masyarakat diminta untuk berdamai dengan situadi sekarang tapi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

BERITA REKOMENDASI