Nikita Mirzani Dijemput Polisi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Artis Nikita Mirzani Nikita Mirzani dijemput polisi ke dalam tahanan dan sampai sekarang belum dilepas. Nikita diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Penetapan status tersebut merupakan buah dari laporan sang mantan suami, Dipo Latief yang mengaku menjadi korban kekerasan.

"NM ditangkap pada hari Kamis 30 Januari 2020 pada pukul 23.50 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri menuturkan sebelum ditangkap, Nikita sudah dua kali dipanggil oleh penyidik dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Namun, Nikita belum pernah memenuhi panggilan pemeriksaan itu.

Pemanggilan pertama dilakukan pada 2 Januari. Pemanggilan itu dilakukan untuk penyerahan tahap dua ke Kejari Jakarta Selatan. Nikita tidak hadir dengan alasan persiapan melakukan ibadah umroh.

Ketidakhadiran Nikita itu disampaikan lewat surat permohonan penundaan panggilan tahap dua yang dikirim oleh kuasa hukumnya pada 30 Desember 2019.

"(Surat) tentang tidak hadirnya NM dikarenakan NM sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci," ujar Yusri.

Pemanggilan kedua dilakukan pada 7 Januari. Kali ini Nikita tidak hadir dengan alasan sedang melaksanakan ibadah umroh. Kuasa hukum juga memberikan surat permohonan penundaan panggilan yang dikirim pada 6 Januari. (*)

BERITA REKOMENDASI