Pandji Jadi ‘Juru Bicara’ di Yogya

YOGYA (KRjogja.com) – Hak Asasi Manusia (HAM) dan Berkarya menjadi tema unggulan yang akan dibawakan Pandji Pragiwaksono dalam Stand Up Comedy World Tour Yogyakarta. Acara yang mengusung tema 'Juru Bicara' ini akan diadakan di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma pada Sabtu (6/8/2016). Tidak hanya HAM dan Berkarya saja, Pandji juga akan membawakan materi toleransi, radikalisme, LGBT, HAM, Berkarya, sampai ke isu lingkungan pada world tournya kali ini.

Pandji menuturkan  'HAM dan Berkarya' menjadi sebuah kekuatan bagi Yogyakarta. "Kita lihat Yogyakarta sangat banyak pemuda yang berkarya kreatif dan inovatif. Karya-karyanya tidak sedikit yang sudah mendunia," papar Pandji dalam konferensi pers yang diadakan di sebuah kafe di kawasan Seturan pada Jumat (5/8/2016).  

Yogyakarta merupakan kota ke-10 dari Stand Up Comedy World Tour Pandji Pragiwaksono. Tour ini merupakan tour Stand Up pertama di Indonesia yang bisa tour di lima benua. Sebelum Yogyakarta, Pandji dan timnya manggung di Pretoria, Afrika Selatan. "Tour di Pretoria merupakan tour paling mengesankan daripada tujuh kota lainnya. Karena kami manggung di sana bertepatan dengan lebaran dan panggungnya outdoor. Stand up dengan panggung outdoor merupakan sebuah tantangan baru bagi kami," kata Pandji sambil tertawa.

Terkait dengan dipilihnya Yogyakarta sebagai kota tour, Pandji mengatakan Yogyakarta adalah kota magis. "Pertama saya hanya ingin satu regional satu kota saja. Namun, saya dapat laporan orang Jakarta ke Yogyakarta, orang Malang ke Yogyakarta buat nonton ini padahal ada kota Surabaya juga. Kota ini magis sekaligus juga kota penting bagi Indonesia," kata Pandji.

"Banyak sekali key opinion leader di kota ini, banyak sekali pemuda-pemuda berbakat, hingga hacker tingkat tinggi juga berasal dari kota ini," seloroh Pandji. Dalam Stand Up Comedy World Tour 'Juru Bicara' kali ini, Pandji diantaranya didukung oleh Lenovo. (Bryan Bimantoro)

 

 

BERITA REKOMENDASI