Para Pencari Tuhan Tampil Lebih Religi

Editor: Ivan Aditya

SINETRON Para Pencari Tuhan jilid 15 bakal lebih seru dengan tampilnya beberapa bintang senior. Dua nama yang telah dipastikan bergabung dalam sinetron yang tang pada bulan Ramadan ini yakni Tio Pakusadewo dan Maudy Koesnaedi. Akting keduanya bakal menambah seru sinetron religi besutan aktor senior, Deddy Mizwar.

Dalam suatu wawancara virtual, Deddy Mizwar mengatakan tema Para Pencari Tuhan kali ini lebih fokus kepada orangtua. Bagaiman seorang orangtua akan menghadami masa tuanya mulai dari ditinggal anak-anaknya, menambah keimanan dengan banyak beribadah, hingga menghadapi kematian dengan husnul khatimah.

“Nantinya orangtua di Para Pencari Tuhan ini dari berbagai latar belakang. Mulai dari kaya, miskin, bahkan ada yang baru keluar dari penjara,” kata Deddy Mizwar.

Ia mengatakan tema sinetron Para Pencari Tuhan sengaja dibuat tema berbeda dalam tiap tahunnya. Hal ini agar cerita yang disajikan lebih menarik dan nilai-nilai religi yang disampaikan akan sampai di tengah masyarakat melalui layar kaca.

Deddy Mizwar mengungkapkan dalam sinetron kali ini ia memilih pemain yang mewakili karakter kuat. Dengan demikian diharapkan para aktor maupun aktris dapat membawakan lakon sesuai perannya masing-masing.

“Saya memilih aktor-aktor yang saya yakini. Mereka bermain sangat baik dan ini yang membuat saya gembira menjalani syuting ini,” ungkapnya.

Sementara itu Tio Pakusadewo merasa mendapat kehormatan dapat bermain dalam sinetron Para Pencari Tuhan. Tokoh yang ia perankan cukup mampu mewakili isi hatinya dalam mencari Tuhan setelah berbagai perjalanan hidup ia jalani.

Tio Pakusadewo kali ini memerankan sosok penting Para Pencari Tuhan. Ia berperan sebagai Galaxy atau Bang Galak dengan karakter sebagai mantan narapidana. Usai keluar dari penjara ia mencoba menjadi sosok yang lebih baik lagi dengan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sinetron Para Pencari Tuhan kali ini mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana). Mereka berdua yang ingin merawat ayahnya, Galaxy selepas menghirup udara bebas dari penjara.

Namun dalam perjalanannya Bulan dan Matahari bertemu dengan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren. Kehadiran Bang Jack (Deddy Mizwar) menjadi sosok penghibur bagi tokoh Bang Galak untuk mencurahkan keresahan hatinya selama ini. (*)

BERITA REKOMENDASI