Paserku Luncurkan ‘Mendreng Sekenan’

DI TENGAH pandemi Covid-19, Paseduluran Seniman Rendeng Kulon (Paserku) justru membuat gebrakan dengan melaunching film pendek berjudul ‘Mendreng Sekenan’. Pencapaian itu jadi bukti bahwa seniman terus menggali potensinya agar mampu berkarya dilorong Covid-19. Film pendek berjudul ‘Mendreng Sekenan’ dilaunching di channel youtubu RKTV.

Anggota Paserku dari unsur pelaku seni di Dusun Rendeng Kulon Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul. Dalam menggarap film pendek tersebut, mulai proses syuting butuh waktu sekitar satu minggu. Sutradara film ‘Mendreng Sekenan’ Dodo Welly mengatakan, terkait masalah acting, personel Paserku tidak banyak menghadapi kendala. Kemampuan akting dari personel Paserku tidak perlu diragukan. Sebagai seniman kawakan, mereka sudah bertahun-tahun mengarungi dunia seni peran.

“Kendala dalam proses penggarapan film tersebut justru muncul diluar teknis, tetapi lebih kepada belum lengkapnya sarana prasarana untuk kebutuhan syuting. Secara kualitas memang belum sesuai harapan,” ujar Dodo. Problem tersebut kedepan mesti dicarikan solusi dengan dukungan peralatan memadai, sehingga film yang dihasilkan juga bagus.

Produser film ‘Mendreng Sekenan’ Riyanto menegaskan, setelah peluncuran film pertama. Paserku kini tengah menyiapkan episode film pendek berikutnya. Termasuk film pendek ‘Mendreng Sekenan Bagian 2’ yang kini mulai proses syuting. “Semoga bisa segera rampung dan meluncur di channel RKTV,” ujar Riyanto. (Roy)

BERITA REKOMENDASI