Penasaran Drama Turki “Korulus Osman”, Ini Sinopsisnya

Editor: Ary B Prass

 

SERIAL drama “Korulus Osman” yang bakal ditayangkan NET mulai Senin (19/7/2021) ini merupakan bagian dari sekuel lanjutan kisah “Ertugrul” yang menceritakan tentang drama di balik terbentuknya Kesultanan Utsmaniyah. Bila dalam sekuel Ertugrul diceritakan Osman saat masih kecil hingga beranjak remaja, Serial Drama “Korulus Osman” menghadirkan cerita Osman yang bersama Gunduz (kakaknya), harus mendampingi Dundar Bey (adik ayahnya, Ertugrul) yang mendapatkan tanggungjawab sementara terhadap Suku Kayi selama Ertugrul menjalankan sebuah misi di Konya.

Drama “Korulus Osman” juga menghadirkan romantika kisah cinta Osman Bey yang disukai Aygul Hatun yang merupakan putri cantik pamannya Dundar Bey. Namun ketertarikan Osman justru muncul terhadap sosok Bala Hatun, putri seorang ahli sufi Syeikh Edebali. Syeikh Edebali belum menyetujui ketertarikan Osman terhadap putrinya tersebut karena menganggap Osman belum cukup matang. Sebagai seorang ulama, Syeikh Edebali mengingatkan Osman tentang pentingnya kesabaran sebagai penyeimbang kehidupannya dalam melakukan sebuah perjuangan. Pesona Bala Hatun dan kearifan Syeikh Edebali membuat Osman terus berusaha belajar untuk menjadi sosok yang lebih seimbang dalam kehidupannya.

Osman merupakan putra ketiga (bungsu) dari Ertigrul dan Halime Sultan. Kakeknya adalah Sultan Shah, pemimpin Suku Kayi dari keturunan Oghus yang membawa pengikutnya melepaskan diri dari kejaran tentara Mongol menuju wilayah Asia kecil atau Anatolia (kelak menjadi negara Turki). Osman mewarisi kehebatan kakek dan ayahnya dalam berjuang sebagai pemimpin pengikutnya, yang kelak dikenal sebagai Osman Ghazi, sang peletak kekhalifahan Ustmaniyah atau Ottoman.

Ibu Osman meninggal saat melahirkannya, sehingga Osman dirawat oleh Sugay Hatun sebagai ibu susunya. Walaupun tidak sempat bertemu ibunya, Osman sangat menyayangi mendiang ibunya. Osman merasa sedih bila melihat sahabatnya, Aybars, bisa mendapatkan pelukan hangat ibunya. Begitu juga ketika Ertugrul ayahnya ingin menikahi wanita bernama Ibilge, Osman menjadi satu-satunya anak Ertugrul yang tidak setuju. Beruntung Osman memiliki bibi Selcan Hatun yang baik hati dan dianggapnya sebagai pengganti sosok ibunya.

BERITA REKOMENDASI