Duka Iwan Fals Atas Kepergian ‘Bento’

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Musisi Iwan Fals menyampaikan duka cita atas meninggalnya pencipta lagu Bento, Naniel Yakin. Melalui sebuah unggahan di Twitter Iwan membagikan foto Nanien sembari menuliskan ucapan duka pada Jumat (21/02/2020).

“Selamat Jalan Naniel, Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya & keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun,” tulis penyanyi mempopulerkan lagu Bento itu.

Naniel meninggal dunia setelah mengidap penyakit komplikasi sejak beberapa tahun silam. Sebelum ia meninggal, sang istri telah meninggal lebih dulu pada Desember tahun lalu. Semasa hidup, Naniel sempat bergabung dalam grup band SWAMI yang berdiri pada 1989.

Grup itu beranggotakan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo, Toto Tewel, dan disponsori oleh pengusaha Setiawan Djodi. Sebagian besar kelompok ini sebenarnya adalah anggota kelompok musik Sirkus Barock yang didirikan di Yogyakarta pada era 70-an dan dimotori oleh Sawung Jabo yang terdiri Naniel, Nanoe, Inisisri dan Toto Tewel.

Nama SWAMI sendiri berasal dari bahasa India tapi kemudian digunakan sebagai plesetan dari kata suami karena seluruh personel grup band telah menjadi suami. (*)

BERITA TERKAIT