Pengacara Michael Jackson Jadi Mualaf, Ini Kisah Spiritualnya

SEORANG jutawan sekaligus pengacara terkenal di Amerika Serikat, Mark Shaffer menemukan hidayah yang membawanya memeluk agama Islam pada 17 Oktober 2009. Meski hampir 9 tahun menjadi mualaf, namun kisah perjalanan spritualnya baru terungkap.

Mark Shaffer yang dikenal sebagai pengacara Michael Jackson kala itu sedang berlibur ke Arab Saudi. Ia tertarik mengunjungi beberapa kota terkenal seperti Riyadh, Abha, Jeddah. Selama 10 hari Mark berada di Arab Saudi.

Dilansir dari Englishbanglabulletin24, Senin (26/3/2018), Dhawi Ben Nashir, seorang pemandu wisata yang menemani pria asal Los Angeles itu selama 10 hari, bercerita bahwa Mark sudah tertarik dengan Islam sejak pertama menginjakkan kaki di Arab Saudi. Ia bertanya kepada Nashir tentang Islam dan salat ketika berada di Riyadh selama 2 hari.

Di kota berikutnya Abha dan Al-Ula, Mark semakin menunjukkan ketertarikkanya kala melihat tiga orang pemuda salat di hamparan gurun pasir. "Mark berdecak kagum ketika melihat tiga pemuda salat. Baginya itu merupakan pemandangan fantastis," kata Nashir.

Pada perjalanan selanjutnya ke Al-Juf, rasa penasaran Mark terhadap Islam tak dapat dibendung. Akhirnya ia meminta kepada Nashir untuk membawakannya buku-buku tentang Islam. Permintaan tersebut pun langsung dikabulkan. Nashir cukup yakin Mark membaca semua buku yang ia berikan.

Tak perlu waktu lama, Mark langsung meminta kepada Nashir untuk mengajarinya salat pada esok paginya. Kemudian Nashir mengajari Mark salat dengan mengambil wudhu terlebih dahulu. "Usai salat Mark mengatakan kalau dirinya merasa damai dan jiwanya tentram," sambungnya.

Pada sore hari perjalanan mereka berlanjut menuju Jeddah. Selama perjalanan Nashir melihat Mark begitu serius membaca buku. Pada Jumat pagi mereka tiba dan menyempatkan mengunjungi kota tua. Sebelum lanjut ke lokasi lain, Nashir memita izin untuk melaksanakan salat Jumat. Namun, tak disangka Mark malah ingin ikut karena ingin menyaksikan pelaksanaan salat Jumat secara langsung.  (*)

BERITA REKOMENDASI