Perceraian Putri Sunan Kalijaga dan Taqy Karena Alasan Kerap Cekcok

JAKARTA (KRjogja.com) – Kisruh rumah tangga putri pengacara Sunan Kalijaga yang bernama Salmafina Khairunisa (18) dengan Taqiyuddin Malik (20) mulai masuk meja hijau. Gugatan perceraian telah dilakukan pada oleh pihak Salmafina atau yang akrab disapa Alma pada Rabu, 20 Desember 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 2973/pdt.G/2017/PN.JB.

Usia pernikahan yang dijalani tiga bulan lamanya tersebut diketahui mengalami keretakan akibat pertengkaran dan perbedaan pendapat. Hal itu diungkapkan oleh humas dari Pengadilan Agama Jakarta Barat, Abdul Hadi.

"Alasannya percekcokan dan pertengkaran. Antara penggugat dengan tergugat," ujar Abdul pada Kamis (21/12/2017).

Setelah pendaftaran gugatan yang dilakukan kemarin, proses perceraian lanjutan siap memasuki tahap penentuan majelis hakim selama tiga hari yang ditetapkan pada 22 Desember 2017. Setelah itu, Salma tinggal menunggu proses penentuan tanggal sidang mediasi perdana hingga paling lama 30 hari.

"Kalau ini ketua pengadilan menentukan majelis yang akan menyidangkan. Kali sudah ditentukan majelis yang akan menyidangkan majelis akan menentukan hari sidang. Kalau sekarang belum diketahui harus bidangnya kapan. Kemungkinan hari ini baru ditentukan majelisnya siapa," jelas Abdul.

Sebelumnya, telah digelar pertemuan orangtua Taqi dengan Salma yang ditemani tim kuasa hukum di hadapan awak media. Mereka mengungkapkan hubungan kedua belah pihak setelah anak mereka mengarungi rumah tangga selama tiga bulan. (*)

BERITA REKOMENDASI