Pernikahan Rawan Konflik, Dewi Perssik Tunda Momongan

JAKARTA, KRjogja.com – Rumah tangga Dewi Perssik dengan Angga Wijaya tak berjalan mulus dan telah mengalami konflik sebelum usia pernikahannya genap satu tahun. Belum lama ini keduanya memilih pisah ranjang dan tak saling bertukar kabar selama satu bulan bahkan nyaris dibawa ke pengadilan agama.

Beruntung hal tersebut tak terjadi dan kini keduanya kembali bersama. Meskipun begitu, rasa trauma tetap ada di benak wanita yang akrab disapa Depe tersebut sehingga berdampak pada rencananya untuk memiliki momongan.

Dijumpai pada Senin (25/6/2018), Depe mengaku memutuskan untuk menunda momongan. Ia berpikir panjang dan tengah mempersiapkan diri begitu juga dengan sang suami sehingga siap menjadi orang tua.

"Belum. Karena saya punya pemikiran panjang untuk masa depan saya. kalau misalkan, naudzubillahimindzalik, saya punya rumah tangga enggak selamanya. saya trauma dengan rumah tangga saya sebelumnya. Begitu pun dengan masalah kemarin, saya cuma bilang pending dulu (urusan anak). Kalau dia saya anggap cocok jadi papa anak saya, saya akan siap," katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Jujur sejak kejadian itu saya ragu. Boleh dong. karena ketika nikah saya bercerai, yang jadi korban itu anak. Saya harus pikir panjang, jangan hamil brojol cerai. Saya enggak mau kayak gitu. Saya yang penting tidak berbuat zina. Saya bilang ke Aa saya trauma. Padahal dia sudah ngebet banget pengen punya anak," tambah pemilik goyang gergaji ini.

Bagi Depe, perlu proses untuk membuat luka di hatinya benar-benar hilang atas apa yang dilakukan oleh sang suami. Ia pun tengah mempersiapkan diri untuk menjadi istri yang baik begitu pula dengan Angga Wijaya agar lebih bijak menjadi seorang suami.

"Intinya saya merasa bahwa saat ini ada keraguan. Kasih kesempatan saya pulih lagi hatinya. Makanya cowok hati-hati kalau sudah punya istri. Kalau sudah terluka susah untuk sembuh. butuh waktu, butuh proses. Masalahnya banyak bukan cuma chat tapi kan enggak saya jabarin semua. Tapi saya mencoba untuk tetap menjadi istri yang baik dengan menerima kesalahan suami karena saya juga bukan istri sempurna," jelas Depe.

Sementara itu, saat ditanya cara untuk memperbaiki hubungannya dengan sang suami, Depe memberikan penjelasan. Ia memilih untuk banyak mengalah dan berusaha berlapang dada terhadap segala kesalahan yang dilakukan suaminya.

"Saya memperbaikinya cukup dengan mengalah. Dalam arti dalam sebuah rumah tangga kalau kita egois. Kan saya enggak kelihatan mata (melihat langsung). Baru (lihat) chat yang saya harus maafkan. Kalau kata orangtua saya kalau pengin jadi perempuan saleha itu harus bisa memaafkan kesalahan suami. Yang penting dia tidak melakukan seperti itu lagi," pungkas mantan istri Saipul Jamil ini. (*)

BERITA REKOMENDASI