Perseteruan Bang Jack dan Pak Jalal Kian Meruncing

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Konflik antara Bang Jack (Deddy Mizwar) dan Pak Jalal (Jarwo Kwatt) dalam Sinetron ‘Para Pencari Tuhan Jilid 14 : Inget Mati Bro!’ semakin memuncak. Selalu saja ada permasalahan timbul membuat dua tokoh utama dalam sinetron yang hadir setiap hari di SCTV jelang sahur ini tambah menarik. Namun demikian ini belum merupakan akhir dari cerita panjang Para Pencari Tuhan, karena perseteruan tersebut masih akan berlanjut.

Deddy Mizwar sedikit memberikan bocoran, konflik antara Bang Jack dan Pak Jalal tak hanya berhenti pada Para Pencari Tuhan Episode 14. Permasalahan keduanya akan terus memuncak yang dijamin bakal membuat penonton semakin penasaran dengan sinetron komedi religi tersebut.

“Persahabatan sudah puluhan tahun tiba-tiba ada konflik. Sebenarnya dua-duanya tak hanya marah, tapi menyesal. Ini belum selesai, masih berlanjut sampai episode 20an,” kata Deddy Mizwar dalam wawancara eksklusif bersama pemeran ‘Para Pencari Tuhan Jilid 14’ yang digelar secara virtual, Rabu (21/04/2021).

Pada episode 14 yang diproduseri Senandung Nacita tak lain merupakan putri kandung Deddy Mizwar ini, Pak Jalal meminta Bang Jack untuk tidak menjadi artis. Namin tuntutan itu diacuhkan begitu saja sehingga permintaan-permintaan lain akan muncul dari Pak Jalal yang tidak bisa Bang Jack penuhin.

“Masih panjang jalan cerita yang bakal dihadirkan dalam Para Pencari Tuhan. Pokoknya nonton terus sinetron ini,” tambah Deddy Mizwar.

Jarwo Kwatt yang sejak awal sudah bergabung dalam Para Pencari Tuhan, mengaku baru pada episode 14 ini Pak Jalal terlibat ribut besar dengan Bang Jack. Konflik ini sengaja dimunculkan karena Pak Jalal sayang dengan Bang Jack dan menginginkan sosok panutan tersebut tetap menjadi pendakwah.

“Sceen soal adu argumen dengan Pak Haji itu sangat luar biasa karena Pak Jalal enggak rela Pak Jack jadi artis. Akhirnya terjadilah konflik antara mereka berdua,” kata Jarwo Kwatt

Jarwo Kwatt yang dalam perannya selalu terlibat debat dengan Bang Jack, mengaku di dalam dunia nyata sebenarnya bersahabat dengan Deddy Mizwar. Bahkan ia mengaku selama ini banyak belajar akting dari aktor gaek tersebut.

Ia selalu mengingat pesan Deddy Mizwar bahwa teks dalam dialog tak hanya dihafalkan saja, melainkan juga dipahami. Setah itu baru dicari apa motivasi dan pesan tersimpan di dalamnya sehingga nanti hal tersebutlah yang akan disampaikan kepada penonton.

“Kalau kita sudah paham dengan dialog, sceen apapun mainnya dengan rasa. Kalau memahaminya saja malas, maka kita mainnya tidak dengan rasa,” ujar Jarwo Kwatt.

Sedangkan pemeran Ustadz David dalam sinetron ini, Syakir Daulay mengaku main bersama dua aktor senior membuatnya bangga. Apalagi tokoh yang diperankan dekat dengan Bang Jack sehingga ia bisa banyak belajar acting dari Deddy Mizwar.

“Untuk penokohan pasti senang banget, apalagi saat jadi Ustadz David yang bermain bersama Pak Haji, pasti ada tantangannya. Coba beradaptasi sejak dari episode 13 hingga 14 ini sehingga cair gitu aktingnya,” ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI