Populer, Member EXO Sempat Ingin Stop Jadi Artis

SEOUL (KRjogja.com) – EXO diakui sebagai salah satu boyband terpopuler K-POP saat ini. Grup beranggotakan sembilan orang itu memiliki fans luar biasa banyak yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Popularitas itu tentu saja berarti banyaknya uang yang masuk ke kantong tiap personel EXO. Memiliki uang dan popularitas di usia relatif muda, tentu saja membuat grup pelantun KO KO BOP tersebut bahagia.

Tapi, kebahagiaan bukan satu-satunya yang mereka rasakan karena memiliki popularitas dan uang. Ada saat dimana member EXO merasa lelah dengan status bintang mereka sehingga ingin berhenti menjadi artis.

D.O mengakui dia sempat jengah dengan apa yang didapatnya sebagai artis populer. Pemilik nama asli Do Kyungsoo itu terutama kesal karena tak memiliki kebebasan untuk melakukan banyak hal karena selalu ada fans di sekitarnya.

“Tak mudah ketika kau berusia 20-an tapi tak bisa berjalan dengan bebas. Sering kali aku merasa ingin menyerah karena ini terlalu sulit, tapi aku berpikir juga bagaimana bahagianya kami sebagai member EXO,” kata D.O yang juga aktif sebagai seorang aktor seperti diberitakan oleh KpopHerald.

Hal yang sama juga diutarakan Suho. Leader EXO ini juga mengeluhkan tentang minimnya kebebasan yang ia miliki sebagai seorang artis.

Untuk menyiasati hal tersebut, Suho mengakalinya dengan sering jalan-jalan ke luar negeri dimana tak banyak fans mengenalinya.

Walau demikian, kesembilan member EXO bukan berarti tak merasa bersyukur dengan apa yang mereka dapat.

Chanyeol mengutarakan jika semangatnya dan member EXO terlecut setiap ingat bagaimana besarnya cinta fans pada mereka.

“Aku berterima kasih karena aku dicintai oleh begitu banyak orang dan mereka memikirkanku. Fakta itu menyemangatiku untuk terus berusaha di waktu-waktu sulit,” ungkap Chanyeol.

Cinta EXO-L, sebutan fans EXO kepada idolanya memang luar biasa. EXO-L selalu setia mendukung karya-karya baru EXO. Dukungan ini salah satunya berbuah pada penghargaan yang diterima EXO sebagai boyband yang berhasil menjual albumnya hingga 4 juta copy.

Bisa menjual album hingga jutaan copy tentu saja berarti banyaknya pundi-pundi uang yang masuk ke kantor setiap member EXO. Meski demikian, grup yang debut pada 2012 itu mengaku tak terlalu merasakan dampak dari penjualan album mereka yang mencapai jutaan keping.
“Kami tak benar-benar merasakannya dalam kehidupan kami sehari-hari. Itu karena uang (penjualan album) tak langsung masuk ke rekening bank kami,” gurau Suho seperti dilansir Soompi. (*)

BERITA REKOMENDASI