Presiden Jokowi Soroti Film dan Lagu Anak-anak

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo memanggil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Berkraf) Triawan Munaf ke Istana Merdeka, Jakarta. Adapun pertemuan yang dilakukan keduanya untuk membahas meredupnya film dan lagu anak-anak di Tanah Air.

"Bapak Presiden sudah dua kali telepon saya. Beliau tanya tidak ada lagu dan film anak. Hanya ada dua dan tiga," ujar Triawan usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Triawan juga mengajak produser Mira Lesmana saat bertemu Kepala Negara. Ia memastikan telah berupaya menghidupkan kembali film dan lagu anak-anak pada tahun 2000. Itu dapat ditandai dengan kemunculan film petualangan Sherina.

Ia menambahkan, bahwa Mira Lesmana berencana akan meluncurkan kembali film dan lagu anak-anak. Film tersebut berjudul Kulari ke Pantai. "Jadi kita menghidupkan lagi dengan orang yg berkompeten. Tapi saya enggak ikut bisnisnya tapi memberikan dukungan sepenuhnya," ucap dia.

Menurut Triawan, Presiden Jokowi juga mendukung penuh produksi film dan lagu anak-anak ini. Sehingga, Kepala Negara berencana menengok shooting film Kulari ke Pantai ini.

"Untuk ada kaitannya sama lagu, kita akan bikin lomba cipta lagu anak, yang diikuti oleh dewasa tentunya. Kan anak-anak enggak bisa bikin lagu. Jadi dewasa yang bikin lagunya," ujar dia.

Presiden Jokowi konsen terhadap film dan lagu anak-anak lantaran selama ini generasi penerus bangsa ini kerap mendengarkan lagu dan menonton film yang tak sesuai dengan umurnya. Triawan mengakui sulit mengotrol beredarnya lagu-lagu dewasa.

"Untuk itu, saya gandeng Mba Mira dan Riri Riza yang sedang buat film ini untuk digabungkan dengan gerakan menghidupkan lagu dan film anak nasional," pungkas dia. (*)

BERITA REKOMENDASI