Prisa Putrialina Rilis Single Ketiga ‘Kangen Sekolah’

Editor: Ivan Aditya

PRISA PUTRIALINA, penyanyi cilik asal Klaten Jawa Tengah merilis single lagu ketiga. Penyanyi 9 tahun yang kondang setelah berkolaborasi dengan gitaris group band rock Boomerang, John Paul Ivan tersebut kali ini mengandeng musisi asal Ambon, Vinto Batfutu yang sekaligus menjadi produser dalam single Prisa Putrialina kali ini.

Lagu ini berjudul ‘Kangen Sekolah’ yang menceritakan kerinduan seorang pelajar kepada teman-temannya karena hampir dua tahun tak berjumpa karena terkurung pandemi Covid-19. ‘Kangen Sekolah’ diciptakan oleh Nirsan Tine musisi asal Sanger Talaud Sulawesi Utara dan musiknya diaransemen sendiri oleh Vinto Batfutu.

Prisa Putrialina mengatakan ‘Kangen Sekolah’ menjawab kesedihannya selama ini. Keceriaan suasana kegiatan belajar mengajar di sekolah kini tak bisa dirasakannya dan entah sampai kapan rasa gembira itu akan kembali seperti dulu.

“Rindu kepada teman, guru dan suasana sekolah. Sudah ingin sekolah, tapi belum bisa saat ini,” kata Prisa Putrialina saat peluncuran single ‘Kangen Sekolah’ yang dinyanyikan perdana di hadapan penonton panggung Puncak Sosok Bantul, Selasa (12/10/2021) malam.

Pembelajaran daring memang ada saat ini, namun itu menurut Prisa Putrialina belum cukup untuk dapat mengobati kerinduannya bersekolah. Bagaimanapun, menurut siswi kelas 4 ini menuntut ilmu di sekolah lebih baik dari pada belajar di rumah.

Prisa Putrialina berharap pembelajaran tatap muka dapat segera dimulai di sekolah. Ia juga berharap lagu ‘Kangen Sekolah’ dapat menemani teman-temannya maupun siswa lain di tanah air yang saat ini belum masuk kelas dan masih belajar di depan layar laptop maupun ponsel.

“Semoga dapat bersekolah kembali. Semoga juga lagu ini disukai teman-teman semua,” kata Prisa Putrialina.

Vinto Batfutu mengatakan single kali ini mengusung musik yang sangat berbeda dengan lagu-lagu Prisa Putrialina sebelumnya. ‘Kangen Sekolah’ lebih ngebeat ala disco DJ TikTok yang baru ngetrend di sosial media saat ini.

“Hal ini bisa menjawab kebutuhan lagu anak-anak Indonesia. Dengan nuansa musik TikTok, jadi anak-anak tetap bisa ber TikTok ria dengan lagu anak anak,” kata Vinto Batfutu.

Vinto Batfutu mengaku bersedia menjadi produser dalam single ini karena ia melihat adanya potensi yang besar dalam diri seorang Prisa Putrialina. Dengan kiprah Prisa Putrialina dalam dunia musik tanah air ia berharap lagu-lagu anak akan kembali pada masa jayanya dekade 90an.

Saat ini Vento Batfutu sudah mempersiapkan lagu berbahasa Ambon yang nantinya akan dinyanyikan Prisa Putrialina berduet dengan Putry Pasanea. Prisa Putrialina yang asli Jawa akan membawakan lagu berbahasa Ambon menceritakan tentang keindahan Pantai Natsepa di timur Indonesia.

“Kerjasama ini sudah dalam proses produksi berjalan. Beberapa lagu lain akan menyusul untuk segera rilis dan direncakan akhir tahun 2021 sudah menjadi sebuah album untuk Prisa Putrialina,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI