Raih Penghargaan di AS, Kang Dong Won Bahagia

SEOUL (KRjogja.com) – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Kang Dong Won untuk industri perfilman Korea. Aktor kelahiran 1981 ini baru saja dinobatkan sebagai salah satu pemenang di ajang New York Asian Film Festival (NYAFF) 2017.

Pada perhelatan NYAFF ke-16, Kang Dong Won terpilih sebagai pemenang kategori Star Asia Award berkat film Vanishing Time: A Boy Who Returned. Dong Won menjadi bintang ketiga Korea setelah Sol Kyung Gu dan Lee Byung Hun yang memenangkan trofi tersebut di NYAFF.

"Aku sangat bahagia karena telah diundang ke festival film sebesar ini dan dianugerahi sebuah penghargaan besar. Genre film ini juga tak lazim di Korea dan banyak orang bekerja sama untuk menantang film baru ini, jadi aku berterimakasih bisa bertemu dengan penonton di New York," kata Dong Won dalam pidatonya.

Vanishing Time: A Boy Who Returned memang mendapat respons bervariasi saat diputar di Korea. Meski begitu, film ini diapresiasi secara positif oleh pengamat dan diputar juga di NYAFF 2016.

Di sisi lain, Dong Won saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk membintangi dua film sekaligus. Aktor 36 tahun itu telah dikonfirmasi akan bermain di film thriller 1987 dan film yang diadaptasi dari anime Jepang, Jin-Roh: The Wolf Brigade. (*)

BERITA REKOMENDASI