Rara dan Konflik Body Shaming di Imperfect : Karier, Cinta dan Timbangan

SETELAH merilis teaser trailer yang sempat menghebohkan para netizen di dunia maya karena memperlihatkan perubahan drastis Jessica Mila menjadi sosok Rara yang gemuk dan sedang berjalan tergopoh-gopoh di sebuah perkantoran.

Adaptasi buku laris Meira Anastasia yang menjadi karya kelima Ernest Prakasa dengan mengusung judul IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan resmi meluncurkan trailer dan sudah bisa disaksikan di akun Youtube Starvision.

Trailer berdurasi 2 menit 6 detik ini tidak hanya memperlihatkan Rara dan kesehariannya. Kita juga diperkenalkan kepada Dika, kekasih yang selalu memberi dukungan terhadap apa pun yang dikerjakan Rara. Selain Dika, diperlihatkan pula rekan-rekan kantor Rara yang gemar melakukan body shaming terhadap bentuk fisik Rara. 

Konflik berkembang manakala Rara diminta mengubah penampilan karena di industri tempatnya bekerja, penampilan adalah segalanya. Apakah demi jenjang karier Rara rela berubah? IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan akan segera rilis pada 19 Desember 2019 mendatang.

 
Menariknya, dalam trailer ini, selain lantunan suara Fiersa Besari, kita juga bisa mendengar suara Reza Rahadian menyanyikan lagu berjudul 'Tak Harus Sempurna' yang ternyata ditulis sendiri oleh Reza. 

“Saya tertarik untuk ikut mengisi soundtrack karena mendapat kesempatan untuk menulis lagunya sendiri dan diaransemen oleh Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Sebuah kolaborasi yang menyenangkan. Lagu ini saya tulis sebagai sudut pandang Dika ke Rara, jadi saat menulis lagu ini, saya menjadi Dika. Temanya adalah insecurity, penilaian terhadap diri kita sendiri, dan tuntutan dari orang lain bahwa kita harus sempurna,” jelas Reza mengenai lagu yang dibuatnya khusus untuk film ini. (*)

BERITA REKOMENDASI