Rara Lida Tak Ingin Nikah Muda

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rara Lida mengaku belum terpikir untuk menikah, apalagi di usianya yang kini masih 19 tahun. Walau sudah bukan rahasia lagi tentang kedekatannya dengan Gunawan Lida, namun menikah muda bukanlah pilihan saat ini bagi pemilik nama asli Tiyara Ramadhani tersebut.

“Kalau cewek yang ideal umur 21 -25 tahun. Kalau sudah siap finansial, siap mental, siap fisik mau nikaih ya nikah aja. Sama kalau ada jodohnya juga, kalau enggak ada jodoh mau nikah sama siapa,” katanya dalam sebuah wawancara virtual.

Bagi dara kelahiran Sumatera Selatan ini, jodoh sudah ada mengatur. Jadi ia tak banyak memikirkan akan hal itu dan lebih memilih menjalani hidup ini dengan apa adanya.

“Nikah muda, jodoh sudah ada yang atur. Mau nikah tua atau muda, kalau sudah takdir harus dijalani,” kata runner up Liga Dangdut Indonesia (Lida) tahun 2018 tersebut.

Walau belum ingin menikah saat ini, namun Rara mengaku setuju dengan konsep menikah di umur yang masih belia. Memutuskan hidup bersama pasangan dalam usia yang masih muda akan melatih seseorang untuk bijak dan berpikir lebih dewasa.

“Nikah muda bisa mendewasakan diri. Sama-sama balajar, sama membimbing dan sama-sama menjadi lebih baik,” katanya.

Tentang adanya dukungan dari para penggemar agar Rara dan Gunawan melanjutkan hubungan lebih serius ke jenjang pernikahan, gadis pemilik mata indah ini hanya tersipu malu. Bagi Rara, hubungannya dengan Gunawa biar mereka berdua saja yang tahu.

Sama seperti Rara, Gunawan juga belum terpikirkan untuk menikah dalam waktu dekat ini. Juara dua Lida tahun 2020 itu masih ingin berkarir di panggung hiburan yang telah membesarkan namanya.

“Kalau cowok menikah bisa kapan saja. Tapi yang baik usia 25 -39 tahun. Kalau menikah muda, itu untuk pendewasaan,” ujarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI