Rayakan 50 Tahun Bermusik, Led Zeppelin Siapkan Kejutan

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Rayakan kebersamaan yang terjalin selama 50 tahun, kelompok musik rock asal Inggris, Led Zeppelin, siapkan proyek kejutan untuk para penggemar. Proyek tersebut akan menampilkan tiga anggota bertahan Jimmy Page, Robert Plant, dan John Paul Jones.

Melansir RollingStone.com, band rock asal Inggris ini akan merayakan ulang tahun ke-50 kebersamaan mereka dengan sebuah buku ilustrasi bergambar yang dibuat dengan menyertakan tiga anggota band yang masih ada, Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones. Kabar mengenai proyek band legendaris ini diketahui lewat pengumumam pada akun media sosial resmi mereka. Lewat akun dari kelompok Led Zeppelin itu, tertulis bahwa buku tersebut diperkirakan akan terbit pada tahun 2018 melalui penerbitan Reel Art Press, namun sampai hari ini belum ada rincian tambahan lebih lanjut mngenai konten dan materi yang tersedia mengenai buku itu.

Jimmy Page juga membeberkan sedikit bocoran mengenai rilis musik yang tidak pernah dibawakan sebelumnya oleh Led Zeppelin pada sebuah wawancara panjang baru-baru ini dengan Academy of Achievement. Ia mengatakan, “Akan ada produk Led Zeppelin yang keluar, pasti, bahwa orang belum pernah mendengarnya, karena saya sedang mengerjakannya,"

"Tahun depan akan menjadi tahun ke-50 bagi kami, jadi ada banyak kejutan yang keluar," ucap produser serta gitaris tersebut.

Page mengemas ulang seluruh diskografi studio Led Zeppelin dari tahun 1969, termasuk Coda – Led Zeppelin yang Berjaya pada tahun 1982. Hal tersebut dilakukannya untuk serangkaian edisi 2014-2015 yang menampilkan kelangkaan dan seruan yang tak terduga dari Led Zeppelin. Dia melanjutkan tahun berikutnya dengan The Complete BBC Sessions, versi yang diperluas dari live set di tahun 1997.

Kelompok musik rock asal Inggris ini dibentuk pada bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum mereka, John Bonham meninggal dunia. Namun, anggota lainnya, yang terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones tetap eksis bermusik dan terus mengibarkan nama Led Zeppelin hingga saat ini. (*)

BERITA REKOMENDASI