Reza DA Rilis Single ‘Lautan Dusta’

Editor: Ivan Aditya

REZA Dangdut Academy (DA) merilis single terbaru berjudul ‘Lautan Dusta’. Lagu ciptaan Nanang Soewito ini merupakan lagu kedua pria bernama asli Reza Zakarya tersebut sejak ia menjadi juara kedua di kontes Dangdut Academy Asia musim ketiga.

‘Lautan Dusta’ menceritakan tentang satu pasangan suami istri yang mengarungi kehidupan namun tanpa dilandasi rasa kejujuran. Cinta pasangan wanita ternyata tidak setulus seperti yang dikira hingga akhirnya sang suami memilih berpisah.

“Lagu ini tentang pasangan yang sudah mengarungi rumah tangga. Tapi ternyata pasangan ternyata cintanya tidak setulus yang dikira, ia hanya mementingkan dunianya saja,” ungkapnya dalam salah wawancara virtual beberapa hari lalu.

Penghayatan Reza dalam lagu ini dapat terlihat video clip yang diperankannya sendiri. Digambarkan Reza sedang mengemudikan speed boat bersama pasangan mengibaratkan sosoknya sebagai nahkoda kapal dalam sebuah rumah tangga.

Namun pada akhirnya Reza harus merelakan sebuah perpisahan karena sikap pasangannya yang tidak jujur. Pilihan berat itu harus ia lakukan demi kebaikan mereka berdua.

Disinggung tentang miripnya ‘Lautan Dusta’ dengan kisah cintanya, Reza dengan tegas menolak hal itu. Ia mengatakan lagu maupun clip yang diperankannya itu tak ada hubungnnya dengan perjalanan hidupnya.

Seperti diketahui hubungan rumah tangga Reza kandas di tengah jalan. Padahal pernikahan Reza dengan Valda Alviana belum genap satu tahun.

“Tidak ada kesamaan, saya tidak menghayati kisah saya dalam lagu ini. Ini hanya jalan cerita sebuah lagu,” terangnya.

Reza juga mengaku telah mencoba mempertahankan hubungan rumah tangganya itu, namun jalan hidup berkata lain. Ia menilai langkah ini merupakan jalan yang terbaik untuknya maupun bagi Valda.

Walau bersedih dengan perceraiannya itu, namun Reza mengatakan tak akan larut dalam kesedihan, Untuk menghapus rasa sedih itu Reza mengaku menghibur diri dengan berbagai kesibukan seperti menjadi juri LIDA maupun tampil dalam berbagai acara offline. (Van)

BERITA REKOMENDASI