Ridho Rhoma Jalani Sidang Lanjutan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ridho Rhoma baru saja tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani sidang lanjutan perkara narkotika pada Selasa (12/09/2017). Seperti biasa, Ridho datang menumpang bus tahanan bersama rombongan lain dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Saat tiba di lokasi, Ridho terlihat berjalan dengan tergesa-gesa. Mengenakan kemeja putih serta peci warna hitam, Ridho hanya menundukkan kepala sambil melangkah menuju ruang tahanan pengadilan.

Keberadaan Ridho langsung menyedot perhatian pengunjung pengadilan. Beberapa di antara mereka, termasuk awak media, sempat melontarkan sapaan kepada Ridho. Namun, Ridho hanya membalas sapaan itu dengan anggukan kepala serta senyuman tipis di bibirnya.

Dalam pledoi, Ridho Rhoma menyampaikan beberapa poin yang pada intinya mempertanyakan tuntutan jaksa. Salah satu diantaranya seperti ketidakmampuan jaksa dalam membuktikan unsur pidana yang dilakukan Ridho dalam dakwaan primer.

Seperti diketahui, jaksa penuntut umum dalam berkas tuntutannya hanya mendakwa Ridho dengan Pasal 127 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 KUHP. Sementara untuk dakwaan primer yang dikenakan Pasal 112 dan 132 UU Narkotika, jaksa tidak dapat menemukan alat bukti yang cukup untuk menjerat Ridho. (*)

BERITA REKOMENDASI