Ringgo Takut Cek Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Ringgo Agus Rahman menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga. Setelah punya momongan, ia ingin tetap sehat agar selalu kuat menggendong anaknya.

“Saya ingin hidup sehat karena selama ini nggak sehat-sehat banget. Lihat aja badan gue yang nggak ada ototnya. Setelah gue punya anak, gue pengen nanti setelah gede bisa tetap gendong anak. Jadi gue harus punya badan sehat,“ tutur Ringgo.

Ringgo memilih olahragayang gampang. Di tengah kesibukannya, tidak mudah menemukan waktu senggang untuk berolahraga. "Maka saya selalu berusaha hidup sehat paling nggak saya harus lari disekitaran komplek. Kalau nge-gym sudah jarang, saya lagi incar olahraga yang ringan aja karena saya kan juga sibuk syuting,” ujarnya.

Paling sulit membiasakan olahraga ialah bangun pagi. Dia tidak pernah bisa bangun pagi. "Saya menyadari diri saya pemalas. Ada sih perubahan pola pikir setelah anak saya lahir. Saya kepikiran anak saya sekarang digendong semakin berat, masa nanti pas umur tiga empat tahun nggak bisa gendong anak kan culun banget bapaknya,” imbuhnya.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat 12 Agustus 1982 ini mengaku soal makanan juga jadi perhatiannya. Ia mulai mengurangi makanan berkolesterol. Dulu ia bisa melahap sop kaki kambing berkali-kali dalam seminggu. Sekarang ia kurangi jadi sebulan sekali. Itu juga dilakukan karena istrinya, Sabai Morscheck yang protes kalau Ringgo terlalu banyak makan makanan berkolesterol. (*)

BERITA REKOMENDASI