Rosiana Dewi, dari Antagonis ke Protagonis

Editor: Ivan Aditya

ROSIANA Dewi kini tengah jadi perbincangan. Ini tak lain karena kesuksesannya memerankan Almira sinetron baru berjudul Suci dalam Cinta. Istri dari Handika Pratama berhasil mengaduk-aduk perasaan penonton dalam aktinya sebagai seorang yang selalu tersakiti.

Nama Rosiana Dewi sebenarnya sudah tak asing lagi di layar sinetron. Namun kali ini perannya dalam sinetroin yang tayang di SCTV itu cukup berbeda, karena ia kini berperan sebagai seorang protagonis.

Biasanya aktis cantik kelahiran Jepang ini selalu selalu antagonis dengan memerankan tokoh jahat. Salah satunya dalam sinetron Naila yang tayang di SCTV pada 2016 lalu, diman ia berperan sebagai Siska yang iri kepada adiknya Naila (Nikita Willy).

Rosiana Dewi mengaku peran sebagai Almira cukup menantang baginya. Sosoknya yang lembut penuh dengan konflik membuat Rosiana Dewi harus banyak berlajar dengan peran tersebut.

“Karakter ini cukup menantang, apalagi Almira harus menikah dengan orang tidak dicintai. Itu tantangan tersendiri bagi aku,” kata Rosiana Dewi dalam salah satu sesi wawancara virtual beberapa hari lalu.

Bukannya mundur, Rosiana Dewi justru ingin mencoba peran itu sehingga ia memutuskan untuk mengambil tokoh Almira. Walau sempat sulit di awal namun seiring dengan bergulirnya sinetron ini pemilik mata indah tersebut mulai bisa beradaptasi.

Suci Dalam Cinta berkisah tentang perjuangan seorang gadis bernama Almira yang hgidup dalam kesederhanaan bersama ibunya Jihan (Amara) dan adik semata wayangnya bernama Aisyah (Shaqueena Medina). Almira yang bekerja sebagai kurir diceritakan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Kejadian itu terjadi akibat sebuah mobil berusaha menghindari motor yang dikendarainya hingga terjadi kecelakaan. Mobil tersebut ternyata ditumpangi oleh Sheila (Marsya Marcella), perempuan yang sedang mengandung dan ingin segera melahirkan.

Pada akhirnya, kecelakaan itu membuat anak dalam kandungan Sheila tidak dapat diselamatkan. Sheila merasa frustrasi karena kehilangan bayinya dan mengalami kerusakan rahim.

Almira dituntut bertanggungjawab atas segala peristiwa yang telah terjadi. Almira pun mengalami berbagai macam kejadian yang mengubah hidupnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI