Running Man Syuting di Tepus, Tarik Wisatawan Korsel

WONOSARI, KRjogja.com – Kedatangan aktor ternama Korea Selatan, Lee Kwang Soo di Pantai Timang di Tepus, Gunung Kidul untuk syuting salah satu episode Running Man diprediksi mampu menarik perhatian wisatawan asal negeri ginseng tersebut. 

Sebabnya, informasi dan gambaran tentang keindahan negara Asia Tenggara di Korea Selatan dirasa minim. Karena itu, ketika ada tayangan yang menyinggung aneka ragam wisata Indonesia, diharapkan mereka bakal tertarik dan coba mengunjungi. Hal tersebut diungkapkan oleh antropolog Korea Selatan yang lama tinggal di Yogyakarta, Dr Cho Youn-Mee. 

Diaa melihat pola masyarakat Korea yang lantas berbondong-bondong mengunjungi daerah wisata di Indonesia setelah ada ulasan di saluran televisi lokal. “Saya prediksi nanti Yogya bakal banyak pengunjung dari Korea,” ujarnya ketika dihubungi KRjogja.com, Senin (04/09/2017). 

Dr Cho membeberkan ada sebuah film dokumenter yang menceritakan kehidupan keluarga Korea di Yogya. Setelah film tersebut tayang, maka orang-orang Korea berusaha mencapai Yogya karena tergiur dengan ketentraman kehidupan di kota pelajar ini.

“Waktu sebuah acara TV populer yang didalamnya ada artis Korea ikut berperan menayangkan ulasan tentang kota Vong Vien di Laos serta Gili Trawangan, Bali, tempat tersebut lantas dibanjiri wisatawan asal Korea. Dua kali saya kesana, kali kedua saya bisa melihat perubahan drastis, banyak ditemukan turis Korea dan pedagang sekitar bisa menawar menggunakan bahasa Korea,” paparnya lagi. (M-1)

BERITA REKOMENDASI