Sakit Kronis, Lady Gaga Batalkan Konser di Brazil hingga Tur Eropa

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Kerap membatalkan konsernya belakangan ini karena alasan sakit, Lady Gaga kini berterus terang tentang penyakit yang menggerogoti tubuhnya dalam sebuah tayangan dokumenter Netflix berjudul Gaga: Five Foot Two.

Dalam tayangan tersebut, pelantun Bad Romance itu membuka topeng yang selama ini dikenakannya di atas panggung sebagai penyanyi yang selalu tampil enerjik. Di balik itu, rupanya Gaga menyimpan penyakit kronis di dalam tubuhnya.

Apa itu? Di film dokumenter tersebut, Lady Gaga mengungkapkan bahwa dirinya menderita fibromyalgia yang menyebabkan dirinya terserang rasa kelelahan parah dan rasa sakit fisik yang luar biasa.

Penyakit itu pula yang menyebabkan pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu membatalkan tur konsernya di Eropa sebagai bagian dari Joanne World Tour.

Promotor konser, Live Nation mengatakan, pembatalan konser tersebut ditunda hingga awal 2018. Sebelumnya, tur enam minggu di Eropa tersebut akan dimulai di Barcelona, Spanyol pada 21 September dan berakhir pada 28 Oktober di Koln, Jerman.

"Lady Gaga menderita sakit fisik yang parah dan mempengaruhi kemampuannya untuk tampil. Ia tetap di bawah perawatan profesional dan para ahli merekomendasikan untuk penundaan tur. Lady Gaga sangat sedih karena harus menunggu untuk tampil bagi penggemarnya di Eropa," kata Live Nation seperti dilansir dari Mirror, Selasa (19/9/2017). Sementara penyakit fibromyalgia itu menyebabkan penderitanya mengalami rasa sakit di sekujur tubuh. Mulai dari sulit tidur, masalah daya ingat dan konsentrasi, sakit kepala, dan iritasi usus besar.

Lady Gaga mengatakan, karena sindrom tersebut dirinya harus istirahat dari sorotan kamera dan gemerlap panggung. "Aku akan beristirahat, aku tak tahu seberapa lama."

Ia juga kerap mengunggah gambar tentang dirinya di instagram dan membuat caption fotonya sebagai surat bagi para penggemarnya. "Aku ingin segera tur lagi, tapi aku harus bersama dokter sekarang sehingga aku bisa kuat lagi perform bagi kalian semua selama 60 tahun ke depan atau lebih. Aku sangat mencintai kalian,"tulis Gaga pada fansnya.

Selain menunda jadwal konser tur Eropa-nya, Lady Gaga juga telah membatalkan konsernya di Rock In Rio, Brazil karena alasan kesehatan. (*)

BERITA REKOMENDASI