Saksi Absen, Sidang Jefri Nichol Ditunda

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang kasus narkotika dengan terdakwa Jefri Nichol karena ketidakhadiran saksi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Selasa (18/09/2019). Agenda sidang hari ini seharusnya mendengarkan keterangan saksi dari pihak jaksa penuntut umum yaitu BNNP DKI.

Jaksa Jefri Hardi meminta maaf kepada Hakim Ketua Krisnugroho karena ketidakhadiran BNNP DKI. "Mohon maaf Yang Mulia, saya sudah bikin panggilan tapi kami dapat informasi dari BNNP DKI, saksi tidak bisa hadir hari ini," ujarnya di ruang sidang tiga.

Hakim Krisnugroho pun meminta persetujuan kepada Jefri dan tim kuasa hukum Jefri untuk menunda sidang yang berlangsung tidak sampai lima menit tersebut. Pihak Jefri pun tak keberatan dengan penundaan sidang itu.

Hakim memutuskan sidang akan dilanjutkan kembali pada 30 September. "Hari ini saksi yang dihadirkan oleh JPU konfirmasi tidak bisa hadir. Sidang ditunda 30 September, pagi. Diberikan kesempatan pada JPU untuk hadirkan saksinya," tuturnya.

Usai sidang, Jefri yang diburu oleh wartawan pun mengaku tidak masalah dengan penundaan sidang tersebut. Dia mengaku akan mengikuti berjalannya proses persidangan sesuai dengan keputusan hakim. (*)

BERITA REKOMENDASI