‘Say I Love You’, Kisah Cinta Universal Murid SPI Malang

Editor: KRjogja/Gus

Cinta bisa menjadi tonggak individu untuk melakukan hal-hal yang diimpikan. Cinta juga yang menjadi dasar para siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Malang untuk menjalani langkah besar dalam hidup mereka.

Kisah cinta berdasarkan kehidupan nyata tersebut kemudian diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Multi Buana Kreasindo. Berjudul 'Say I Love You', film yang baru saja merilis poster dan trailer itu dimainkan oleh Dinda Hauw, Teuku Ryzki dan Alvaro Maldini. Menurut Produser Film, Sahrul Gibran, film tersebut disiapkan cukup lama, hampir empat tahun. Pemilihan cerita, penguatan karakter, pilihan lokasi syuting, serta penentuan pemain menjadi pertimbangan penting. Ia mengaku, tidak mudah memenuhi selera kekinian penonton. Butuh waktu bagi Multi Buana Kreasindo (MBK) bisa mewujudkan film remaja dengan tema cinta yang menyentuh, inspiratif dan menghibur.

“Kali ini lebih ke cerita anak muda. Tentang hakikat cinta. Kisah cintanya lebih romantis,” tambah Sahrul sesuai dengan keterangan resmi yang diterima KRjogja.com, Jumat (21/12/2018). Sutradara Faozan Rizal kemudian didapuk untuk mengarahkan proses pembuatan film itu. Sebelumnya, Faozan telah sukses menyutradarai film box office, seperti 'Get Married', 'Ayat-Ayat Cinta' dan masih banyak lagi.

"Saya hanya ingin mengajak kita semua untuk tidak takut punya impian besar. Juga untuk mencintai dengan tulus, tanpa mengharapkan apa-apa, murni hanya memberi tanpa meminta," tambah Faozan. Ia mengatakan, sosok Koh Jul yang diperankan Verdi Solaiman bisa menjadi panutan karena kecintaannya terhadap anak yatim piatu yang bersekolah di SMA SPI.

"Sekolah itu juga dengan impian besar akan pendidikan gratis untuk seluruh anak-anak Indonesia dengan segala bentuk permasalahan yang cukup kompleks. Jadi film ini tentang cinta yang universal," tandasnya. (M-1)

 

BERITA REKOMENDASI