Sebelum Meninggal, Yon Koeswoyo Beri Firasat Ini

TANGERANG SELATAN (KRjogja.com) – Musisi Koesyono Koeswoyo atau yang dikenal dengan nama Yon Koeswoyo menghembuskan napas terakhir pada Jumat (5/1/2018) akibat sakit komplikasi yang dideritanya sejak lama. Keluarga menyebut jika Yon sempat memberikan 'tanda' akan pergi untuk selama-lamanya.

Pertanda momen tutup usia tersebut rupanya dirasakan oleh Gerry Koeswoyo, putra sulung Yon, saat mendiang masih dirawat di rumah sakit. Gerry mengatakan bahwa vokalis Koes Ploes tersebut meminta pulang ke rumah segera dan menolak lama menetap di rumah sakit.

"Pertama saya mohon maaf sebesar-besarnya mungkin ada salah-salah kata yang tidak disengaja. Mohon doanya. Memang beliau sakit, sakit komplikasi sudah dirawat selama dua hari. Beliau mau pulang. Maunya di rumah saja," ujar Gerry di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Gerry mengatakan bahwa sang ayah ingin meninggal dunia tanpa perlu dilarikan ke rumah sakit. Hal itu diakui sempat membuatnya panik.

"Begitu pulang, paginya, tiga hari kemudian memang sudah berasa. Saya sudah feeling. Bapak bilang, 'Ngapain nyuruh ke rumah sakit. Biarin orang bapak sudah mau meninggal.' Tambah panik, saya sendiri," jelas Gerry.

Gerry melanjutkan, "Memang ini keputusan beliau pinginnya di rumah. Dia pingin berakhir ya di rumah ini. Sekali lagi mohon maaf kalau ada salah-salah kata."

Meski demikian, sebelum meninggal dunia, Yon tetap sempat dilarikan ke rumah sakit. Gerry menyebut itu sebagai usaha terakhir keluarga untuk Yon agar tetap ada di dunia ini.

"(Meninggalnya) di rumah. Karena saya belum yakin, namanya berusaha, tetap saya bawa ke rumah sakit," pungkas Gerry. (*)

BERITA REKOMENDASI