Selain Deddy Corbuzier, 9 Selebritas ini Mantap jadi Mualaf

KABAR berpindahnya agama Deddy Corbuzier dan menjadi seorang muslim menjadi perhatian masyarakat. Beralih agama atau keyakinan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor, pertimbangan dan keteguhan hati yang harus dimiliki seseorang sebelum memutuskan langkah berikutnya dalam perjalanan spiritual ini.

BACA JUGA :

Mantab Peluk Islam, Deddy Corbuzier Ingin Berguru Pada 2 Orang Ini

Gus Miftah Sebut Deddy Corbuzier Tak Masalah Tetap Gunakan Nama Deodatus Andreas

 

Misalnya seperti yang dialami sembilan selebriti berikut. Masing-masing punya alasan dan pertimbangan tersendiri sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Berikut daftarnya :

1. Natalie Sarah

Aktris dan presenter ini sudah sejak lama merasakan panggilan hati untuk menjadi mualaf. Keputusannya bukan tanpa tentangan, namun Natalie kukuh dengan keputusannya memeluk Islam sejak Juli 2001. Sejak 2018 ia pun mulai mengenakan jilbab. 

2. Junior Liem

Suami Putri Titian ini pun telah mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal ini berlangsung saat akad nikah keduanya pada Mei 2016. Dengan ini Junior mengukuhkan keputusannya untuk memeluk Islam.

3. Marsha Timothy

Sejak menikah dengan Vino G. Bastian, aktris cantik ini memilih untuk mengikuti keyakinan sang suami. Marsha masuk Islam secara ikhlas, ia pun rutin menjalankan ritual keagamaan seperti puasa di bulan Ramadhan.

4. Bella Saphira

Bella Saphira memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami saat menikah dengan Mayjen Agus Surya Bakti. Ia pun resmi menjadi seorang muslim dan pernikahan mereka masih berlangsung harmonis hingga saat ini.

5. Dewi Sandra

Perjalanan spiritual hebat dijalani Dewi Sandra untuk sampai pada keputusan akhirnya memeluk Islam hingga saat ini. Aktris cantik ini bahkan pernah berganti keyakinan hingga dua kali karena pergulatan batin yang dialami. Namun akhirnya ia menemukan kedamaian dalam keyakinan terakhirnya ini.

6. Roger Danuarta

Belum lama ini idola remaja tahun 90-an tersebut viral diberitakan telah menjadi mualaf. Video Roger yang mengucapkan dua kalimat syahadat dengan mantap dan yakin pun semakin mengukuhkannya. Hal ini dikonfirmasi oleh sang ustaz yang membimbing Roger Danuarta saat syahadat, Ustaz Insan Mokoginta. 

Agama adalah ranah pribadi masing-masing insan dengan kepercayaan dan Tuhan mereka. Apa pun keputusan para publik figur ini kita harus menghormati dan mendoakan yang terbaik buat mereka! (*)

BERITA REKOMENDASI