Serem! Mengintip Lokasi Syuting KKN Desa Penari di Bantul

KKN Desa Penari berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan 6.227.019 penonton. Film karya sutradara Awi Suryadi ini sebenarnya sudah diproduksi sejak akhir 2019 hingga awal 2020 dengan mengambil lokasi di beberapa wilayah, salah satunya Bantul DIY.

Ada satu tempat yang dijadikan lokasi syuting yakni objek wisata Batu Kapal yang berada di Pedukuhan Klenggotan RT 01, Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul. Lokasi itu sempat digunakan untuk pengambilan gambar pada awal 2020 silam.

Koordinator Taman Wisata Batu Kapal, Samsi Dwi Asaparudin mengungkap lokasi itu pernah digunakan pada 15 Januari 2020 silam. Saat itu menurut Samsi, proses syuting berlangsung satu hari dan sempat mendapatkan banyak atensi masyarakat.

“Benar di Batu Kapal pernah jadi tempat syuting film KKN di Desa Penari. Itu kalau tidak salah tanggal 15 Januari 2020, banyak warga yang lihat. Pas itu syutingnya hanya sehari dari pagi sampai tengah malam. Waktu itu belum ada penataan di wisata Batu Kapal ini,” ungkapnya pada wartawan, Selasa (17/5/2022).

BERITA REKOMENDASI