Shanice Margaretha Sempat Mengalami Amnesia

Editor: Ivan Aditya

MENJADI seorang amnesia harus dilakoni Shanice Margaretha. Tak perlu lama baginya untuk bisa mendalami karakter tersebut. Artis blasteran Thailand ini mengaku belajar sendiri dengan membaca-baca artikel untuk bisa memahami menjadi seorang yang hilang ingatan.

Dalam sinetron Naluri Hati yang tayang di SCTV, diceritakan Shanice Margaretha sebagai sosok Dinda yang tengah mengalami amnesia. Ia sempat tak ingat akan siapa jati diri sebenarnya hingga akhirnya ditemukan oleh Samuel Zylgwyn (Zain).

Melihat Dinda tak sadarkan diri, Zain membawa Dinda ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan Dinda menderita amnesia partial sehingga kemungkinkan ia kehilangan ingatan untuk sementara waktu.

Zain akhirnya memberikan nama Nayla kepada Dinda serta membawanya tinggal di rumahnya untuk sementara waktu. Seiring perjalanan waktu, muncul benih-benih asmara di antara Zain dan Dinda walau sebenarnya pria ini telah memiliki tunangan bernama Agnes (Natalie Zenn).

“Cuma amnesia partial, dia tidak hilang ingatan dan cuma lupa identitas aja. Tapi pada dasarnya tetap anak yang ceria, fun dan penyayang,” kata Shanice Margaretha dalam sebuah wawancara virtual beberapa waktu lalu bersama para pemain sinetron Naluri Hati.

Model yang memulai kiprahnya pada tahun 2015 ini mengaku tak perlu susan-susah belajar menjadi seorang amnesia. Dengan membaca sebentar saja ia telah dapat mendapatkan karakter sosok hilang ingatan yang akan dimainkannya untuk Dinda.

“Amnesia partial, berarti seperti ini. Kebanyakan orang kalau amnesia itu lupa segala macam. Dia tidak lupa warna, tidak lupa rasa. Dia cuma lupa identitas dirinya saja,” imbuhnya.

Sosok Dinda dan Nayla menurut Shanice Margaretha merupakan peran yang unik. Disamping menjadi dua orang yang berbeda, masing-masing tokoh akan memiliki kekuatan dalam cara memerankannya.

Dalam sinetron ini Shanice Margaretha juga mendapatkan banyak pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah diperolehnya. Salah satunya bermain dengan pemai-pemain sinetron yang ia anggap sebagai senior.

“Walau ada ‘gab’ usia tapi mereka awet muda. ‘Teste’nya muda, bercandanya muda dan sangat terbuka. Ketemu bercanda ngobrolin naskah, jadi tidak susah,” ungkapnya.

Sedang Samuel Zylgwyn mengaku Shanice Margaretha merupakan sosok yang asik. Berpasangan dalam cerita ini merupakan debut pertamanya bersama Shanice Margaretha sepanjang karir sinetron yang dijalaninya.

Menurutnya, Shanice Margaretha cepat beradaptasi dan memiliki bakat beara dalam berakting. “Kalau saya dan Shanice Margaretha ini pertama kali project bareng. Pertama kali kenal pas mau syuting saja waktu itu,” kata suami Franda ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI