Sheila On 7, Shaggydog, Endank Soekamti Sepanggung

BANYAK grup band Yogyakarta datang dan pergi, tapi nampaknya Sheila On 7, Shaggydog dan Endank Soekamti akan tetap bertahan di sini. Kesetiaan mereka terhadap Yogyakarta membuat Suaka Art merangkul ketiga band ini dalam satu panggung bertajuk Local Heroes, 27 Agustus 2016 di Stadion Kridosono.

Local Heroes merupakan festival musik yang bertujuan untuk mengapresiasi industri musik, baik dari pelaku dan masyarakatnya. Selain itu, Local Heroes juga bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi para musisi dengan para penggemar mereka. Yogyakarta akan menjadi kota pertama yang akan menjadi tuan rumah pagelaran konser meriah se-Indonesia ini.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tuan rumah tentunya bukan tanpa alasan, kota gudeg ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang berperan besar untuk perkembangan musik di Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan musik sebagai sebuah wadah yang menyenangkan antara seniman dan para penggemarnya tanpa melepaskan unsur kebudayaan yang ada di masyarakat," ujar perwakilan Suaka Art sebagai pelaksana acara, dalam konferensi pers di Dixie Yogyakarta, belum lama ini.

Konsep acara akan dikemas sedemikian rupa sehingga pesan musik dan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa akan tersampaikan dengan apik. Kalau bicara tentang perkembangan musik dalam negeri, maka seniman-seniman lokal memiliki peran yang sangat penting, maka dari itulah penghargaan dari masyarakat terhadap seniman-seniman lokal tidak boleh dilupakan.

"Di Yogyakarta sendiri banyak musisi-musisi yang sangat berbakat dan kami bangga untuk bisa kembali menyapa penggemar kami di sini, Yogyakarta. Dan musik Endank Soekamti jadi dua hal yang memang tidak bisa terpisahkan. Konsep Local Heroes yang menghadirkan sentuhan budaya yang sangat kental membuat kami merasa sangat terhormat bisa berkontribusi di event ini," ujar Dory, gitaris Endank Soekamti.(*)

BERITA REKOMENDASI