Sibuk Bikin Lagu, Inna Kamarie Lulus dengan Predikat Cum Laude

JAKARTA (KRjogja.com) – Mantan personel Dewi Dewi, Inna Kamarie tengah berbahagia karena baru saja menyandang gelar sarjana ilmu komunikasi pada Selasa 3 Maret 2018 kemarin. Terlebih wanita berusia 31 tahun ini berhasil mendapatkan predikat cum laude, IPK 3,85 atas kelulusannya tersebut.

Hal ini tentu saja membuatnya bangga karena selain kuliah, Inna juga sibuk mempersiapkan lagu baru berjudul Cinta Terbaik untuk mewarnai industri musik Tanah Air.

Dalam rilis yang diterima Okezone, penyanyi bernama lahir Carolina Agustine Kamarie tersebut mengaku tipe orang yang bisa menjalankan banyak hal dalam satu waktu yang sama.

"Saya tipe orang yang aktif dan ingin melakukan banyak hal pada hidup saya. Salah satunya dengan kuliah yang saya anggap sebagai hal yang serius. Dan saya juga berharap ilmu yang saya dapatkan ini dapat berguna banyak dan juga bermanfaat bagi orang lain," ceritanya.

Jurusan komunikasi dipilih Inna Kamarie bukan tanpa alasan. Inna menjelaskan bahwa pendidikan yang ditempuhnya selama empat tahun terakhir itu diharapkan bisa membantunya untuk memahami ilmu komunikasi.

“Selain untuk mendalami ilmu komunikasi. Pilihan jurusan ini sangat mendukung profesi saya sebagai public figure dan penyanyi. Dan tentunya nantinya akan sangat berguna bagi kehidupan saya sehari-hari,” kata Inna Kamarie.

Sementara itu, persiapan khusus untuk proses wisudanya, Inna Kamarie menggunakan kebaya dan batik rancangan fashion designer Lenny Agustin, serta make up artis dan hairstylist Dyan Kamarie. Pada acara wisuda penyanyi ini didampingi oleh keluarga, manager dan asisten pribadi.

Selama masa kuliah, Inna Kamarie mengaku, bahwa profesinya sebagai penyanyi juga tetap berjalan. Ia juga merasa terbantu atas semua ilmu komunikasi yang dipelajarinya selama berada di kampus.

“Off air berjalan terus, tidak ada kendala walaupun juga tetap konsen di kuliah. Ilmu Komunikasi saya sangat berguna di sini," paparnya.

Sekadar diketahui, lagu “Cinta Terbaik”, sengaja diciptakan untuk menceritakan ketika seseorang sangat mencintai pujaan hatinya dengan setulus hati. Lagu true story ini diciptakan khusus untuk suaminya.

Walaupun lulus dan menggeluti berbagai dunia bisnis, Inna Kamarie akan tetap menyanyi. Selain itu kemampuan utamanya, menyanyi menurutnya juga sebuah profesi yang dicintai dan sebuah kebahagiaan di hidupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI