Simpati pada Kasus Papua, Jokowi Urung Hadiri Konser Judas Priest

JAKARTA, KRJOGJA.com – Malam tadi, Jumat 7 Desember 2018, band heavy metal, Judas Priest sukses memuaskan para metalhead Tanah Air. Judas Priest pun tampil sekira 19 lagu dari album teranyarnya Firepower hingga album terdahulunya.

Judas Priest menantikan kehadiran dari Presiden Joko Widodo namun sayang orang nomor satu di Indonesia itu tampak tidak hadir pada konser perdananya di Indonesia. Padahal, seperti yang kita ketahui, Jokowi menjadi salah satu fans dari band asal Britania Raya itu.

Ya, melalui Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menyampaikan bahwa pihak istana memang sudah memberikan konfirmasi mengenai ketidakhadiran Jokowi dalam konser dari Rob Halford cs. Mengingat belum lama ini ada sebuah kejadian tidak mengenakan di Papua yang membuat Jokowi harus fokus terhadap itu.

“Jadi gini sebenarnya dari konfirmasi yang kami terima, sebenarnya beliau mau datang. Tapi beliau sangat tahu kondisi kan, habis ada peristiwa di Papua jadi beliau turut berempati,” ungkap Anas saat dijumpai di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada Jumat 7 Desember 2018.

“Kedatangan di sini kan hanya soal hobi jadi beliau lebih mengalah lah, karena apapun itu beliau sebagai seorang Presiden,” sambungnya.

Sempat ingin datang, namun hal itu tak memungkinkan. Ini pun sudah melalui pertimbangan-pertimbangan dari Presiden Joko Widodo.

“Jadi sebenernya tadi dari beberapa acara mau kesini, tapi ada beberapa pertimbangan, beliau sangat berempati dengan kejadian di Papua akhirnya enggak datang,” tuturnya.

Meski begitu, pihak dari Judas Priest yang juga mengharapkan kedatangan dari Jokowi, tidak merasa kecewa dengan ketidakhadiran dari orang nomor satu di Indonesia.

“Dan kami telah komunikasikan dengan Judas Priest dan mereka sangat paham,” pungkasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI