Sitha Marino Menikmati Peran Sebagai Tiana

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sitha Marino mulai menikmati perannya bermain sinetron. Walau lama berkecimpung dalam dunia olah raga basket, namun gadis bernama asli Ni Komang Sitha Dewi Marino ini tak nampak canggung saat berakting. Bahkan Sitha Marino kini bisa disejajarkan dengan pesinetron lainnya yang telah duluan menghiasi layar kaca.

Nama Sitha Marino bisa disebut sebagai pendatang baru dalam dunia sinetron. ‘Keajaiban Cinta’ merupakan debut pertama bermain di layar kaca, setelah sebelumnya ia sempat membintangi beberapa judul film maupun menggeluti dunia tarik suara.

“Ini merupakan sinetron pertama Sitha, sebelumnya layar lebar. Perbedaannya kalu layar lebar ada persiapan sekitar dua bulan kalau sinetron persiapan cukup cepat,” kata dara cantik 21 tahun ini dalam sebuah wawancara virtual.

Dalam sinetron yang tayang di SCTV sejak Senin 24 Mei lalu itu Sitha Marino berperan sebagai Tiana. Karakter Tania merupakan seorang yang tegas dan berani berkorban, walau ia sering dibenci.

“Tiana sering dibenci, tapi dia tidak takut. Dia punya pacar namanya Darwin (Aliando Syarief). Hanya Darwin dan papa Awan Pratama (Atalarik Syach) yang bisa mengerti Tiana,” ungkap Sitha Marino menceritakan perannya.

Adik dari aktris Putri Marino ini mengaku tak butuh waktu lama untuk menemukan karakter Tiana. Apalagi bermain dengan beberapa pesinetron yang sebelumnya telah ia kenal membuat Sitha Marino dapat cepat dapat beradaptasi.

Sitha Marino juga berharap kedepan bisa terus lebih mengasah kemampuan dalam dunia akting. Ia pun terobsesi suatu saat dapat memerankan sosok karakter yang unik dimana dalam memerankannya penuh dengan penghayatan.

“Bukan menjadi psycho, tapi bukan orang gila juga. Lebih kepada orang depresi. Maksudnya seperti yang mentalnya gangguan banget, tapi dia meraninnya biasa aja. Inginnya seperti itu,” ungkapnya.

Aliando Syarief juga memuji akting Sitha Marino yang menurutnya sangat bagus. Sebagai lawan main, Aliando Syarief mengaku punya banyak waktu bersama Sitha Marino untuk dapat menemukan chemistry antara mereka berdua guna menyatukan peran Darwin dan Tiana.

“Baru dapat chemistry pada 3 – 4 episode. Awal-awal masih seperti maksain, tapi episode 5 ke atas sudah mengalir,” ujarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI