Soimah Selalu Rindukan Yogya

Editor: Ivan Aditya

SOIMAH Pancawati mengaku senang ketika sedang di Yogyakarta, lantaran bisa bertemu kawan-kawan seniman baik pemusik, penari, pelawak, penyanyi, dalang, waranggana, perupa pegiat seni kota gudeg. Sebab, bagi Soimah, ketika mulai belajar seni di kota Yogya, sejak masih menempuh pendidikan di SMKI Yogya, sudah mulai ikut berproses berkesenian di luar sekolah mulai dari menyanyi lagu dangdut, campursari, pop, hip hop, acapella, tembang Jawa nyindheni pentas wayang kulit, bermain ketoprak menjadi bagian proses perjalanan menggeluti kesenian yang tak bisa dilupakan.

Lingkaran proses pergaulan dengan lintas seniman Yogya hingga sekarang tetap dijaga. Soimah mengatakan, keberhasilan yang diraih di Jakarta dan dipercaya ikut menjadi bagian program tayangan TV swasta nasional, tidak lepas dari spirit, pengalaman berkesenian yang didapat di Yogya, dan disikapi secara profesional.

“Setiap pulang di Yogya, selalu ingin bertemu dengan teman-teman lintas seniman untuk nostalgia, berbagi pengalaman sambil gojegan. Termasuk, ketika ikut tampil menyanyi untuk acara Ibadah Musikal Mengenang 100 Hari Pak Djaduk ini, rasanya senang bisa bertemu dengan para seniman Yogya. Bahkan bisa foto bareng sambil guyon,” kata Soimah.

Baca juga :

Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Congot
2.466 Warga Kota Yogya Ditargetkan Entas dari Kemiskinan

Dia menambahkan, meski sekarang tinggal memenuhi tuntutan profesi, selalu ingat Yogya kota kelahiran kedua, belajar menempa berkesenian. (Cil)

BERITA TERKAIT