Terjun ke Dunia Tarik Suara, Awkarin Nangis

YOGYA (Krjogja.com) – Sekitar dua pekan terakhir, video klip single ‘Bad’ yang dinyanyikan oleh Awkarin (18) dan Young Lex (24) menjadi sorotan netizen. Video klip berdurasi sekitar 3 menit yang penuh dengan nuansa hitam, merah dan smoky atau berasap ini menjadi sangat viral karena kemunculan Awkarin yang semula dikenal sebagai Selebgram dan Youtuber tiba-tiba ikut menjajal nge-rap di single video klip ini.

Menurut penuturan Felix (23), Business Development Takis Entertainment –manajemen yang menaungi Awkarin dan Young Lex-, Karin memang sedang diarahkan untuk menekuni dunia tarik suara, khususnya dalam genre musik rap. “Karin memang kami arahkan ke sini (re: musik rap). Selain karena Karin juga suka musik Hip-Hop dan rap, di Indonesia masih jarang banget penyanyi rap wanita,” kata Felix.

Manajemen kemudian melihat Karin memiliki potensi dalam tarik suara. Jadilah proyek dengan Young Lex yang menghasilkan single ‘Bad’. “Dan kalau misal dibilang instan, enggak juga, sih. Kemarin Karin istilahnya udah digembleng lah sama Young Lex, setiap hari latihan vokal, kalau salah push-up. Ya pokoknya ada prosesnya, lah,” tutur Felix.

Single pertama ini dinilai Felix sudah cukup menarik perhatian para netizen. Bahkan sampai hari ini, sudah ada 3 juta viewers yang menonton video klip ‘Bad’. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa banyak orang yang menaruh perhatian pada Karin, terutama tentang apa yang dikerjakannya sekarang. Felix juga menambahkan bahwa di akhir tahun 2016 ini, akan segera diluncurkan mini album rap yang dinyanyikan semua oleh Karin.

Dalam kesempatan yang sama, saat Meet and Greet (MnG) di Alive Fusion Dining, Minggu (25/9), Karin juga mengiyakan pernyataan Felix. “Latihannya tiap hari. Kadang sampai nggak tidur. Pernah juga aku akhirnya nangis karena udah capek banget. Untung ya sekarang semuanya udah kebayar. Meski gak pernah nyangka bakal diajak nyanyi bareng Young Lex, aku tetap serius waktu proses bikin proyek ini Gak ada yang namanya suatu hal yang instan,” terang pemilik nama lengkap Karin Novilda. (MG-03)

Kisah Awkarin yang Tak Banyak Orang Tahu

 

BERITA REKOMENDASI