The Batman dan Fantastic Beasts Siap Syuting

LONDON, KRJOGJA.com – Inggris tampaknya sedikit demi sedikit mulai melonggarkan status lockdown di negaranya. Salah satu industri yang mendapat lampu hijau untuk boleh bergerak adalah industri film.

Adalah film The Batman dan Fantastic Beasts dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau untuk memulai kembali syuting.

Pemerintah dan badan kesehatan Inggris menandatangani aturan keselamatan virus corona baru penyebab pandemi Covid-19.

“Kami telah bekerja keras untuk mendukung industri melalui masa-masa sulit ini dan saya senang kami bisa menyetujui langkah maju ini untuk membuat kamera berputar kembali dengan aman,” kata Sekretaris budaya, Oliver Dowden Sekretaris Budaya Departemen Kebudayaan setempat.

Sebelumnya, syuting film hampir di seluruh dunia terhenti. Syuting film yang kembali dimulai ini tentu saja disambut hangat penyiar, layanan streaming dan pemilik bioskop terkait kemungkinan kekeringan konten yang terjadi.

“Ini adalah lampu hijau yang menandakan bahwa Inggris terbuka untuk bisnis lagi untuk produksi film dan TV kelas atas,” ujar seorang sumber industri.

Dengan akan dimulainya syuting film, tentu akan sedikit demi sedikit membangkitkan kembali industri film setelah beberapa bulan terhenti.

“Banyak produksi harus bangun dan berjalan lagi dalam dua bulan ke depan atau mereka tidak akan dibuat tahun ini karena mereka bergantung pada cuaca dan kondisi musim panas,” sambungnya. (*)

BERITA REKOMENDASI