The Rain Luncurkan Album Baru

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Setelah empat tahun absen merilis album, grup band asal Yogyakarta, The Rain akhirnya meluncurkan album keenam yang bertajuk Jabat Erat. The Rain yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal/gitar), Aang Anggoro (drum), Ipuh Bahri (bass), dan Iwan Tanda (gitar/vokal) ini mengandalkan single Berkunjung Kekotamu sebagai jagoan.

The Rain sendiri sebelumnya kembali melambung setelah single Terlatih Patah Hati menjadi hits. Album terakhir The Rain berjudul Hingga Senja dan Deru Hujan yang dirilis pada 2012.

The Rain telah mempersiapkan video klip untuk lagu jagoannya, Berkunjung ke Kotamu. "Konsep kota jaman dulu, itu pun kami syuting masih di kawasan Jakarta," kata Indra sang vokalis ditemui di Loopstation, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 September 2016.

Melalui lagu ini, The Rain membuktikan eksistensinya meski tak lagi dinaungi label. Justru tiga single yang dirilis indi meledak di pasaran. Setelah single Terlatih Patah Hati, disusul dengan Gagal Bersembunyi dan Penawar Letih sukses dirilis tiga tahun belakangan, akhirnya The Rain memutuskan membuat album baru.

"Jadi trilogi single, setiap 18 November selama tiga tahun berturut-turut dari 2013-2015. Ketika udah tiga single kita pikir wah kenapa single terus, bisa 10 tahun baru kelar albumnya. Akhirnya kita kerjain lagu-lagunya, hari ini dirilis ,” kata Indra.

Album baru ini berisi 11 lagu, termasul trilogi single yang sudah dirilis sebelumnya. Lagu-lagunya mengusung konsep retro yang mengingatkan pada kejayaan Koes Plus. "Makanya biar nggak tanggung sekalian dandanan jadul. Video klipnya pakai mobil jadul. Pokoknya serba jadul," kata Indra yang menciptaka semua lagu di album ini. (*)

BERITA REKOMENDASI