Vanessa Angel Dituntut 6 Bulan Penjara

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Selebritas Vanessa Angel dituntut hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp10 juta subsidair 3 bulan penjara karena Vanessa dianggap terlibat kepemilikan narkoba.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama enam bulan penjara dikurangi masa penahanan sementara dan denda sebesar 10 juta subsidair tiga bulan penjara,” kata jaksa penuntut umum.

Vanessa dinilai telah melanggar Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Dalam membacakan tuntutan tersebut, jaksa mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan. Untuk yang memberatkan, Vanessa dinilai tak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan psikotropika. Selain itu Vanessa juga pernah dihukum dalam perkara lain,

Sedangkan hal yang meringankan, Vanessa berlaku sopan dan mengakui perbuatannya dalam persidangan, berjanji tak akan mengulanginya. Kemudian terdakwa merupakan seorang perempuan yang memiliki anak masih bayi berumur kurang dari 3 bulan yang masih membutuhkan ASI eksklusif dan kasih sayang kehadiran ibu. (*)

BERITA REKOMENDASI