Via Vallen Isi Soundtrack Asian Games 2018, Ini Alasannya

JAKARTA, KRjogja,com – Memilih seorang penyanyi untuk membawakan lagu utama dalam event sebesar Asian Games, memang bukan perkara mudah.

Pihak Asian Games 2018 tentunya harus berpikir panjang dan melakukan research untuk bisa menentukan siapakah penyanyi yang layak membawakan lagu yang akan didengarkan masyarakat Internasional hampir setiap hari, selama event tersebut berlangsung.

Sebelum akhirnya memilih Via Vallen, panitia Asian Games mengaku sempat berdiskusi dengan asosiasi rekaman terlebih dahulu. Dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan untuk memperkenalkan bahwa dangdut adalah musik khas Indonesia, akhirnya pihak Asian Games menjatuhkan pilihan kepada Via Vallen.

"Kebetulan researchnya cukup panjang untuk memilih Via Vallen. Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), dari beragam artis yang ada, dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut maka pilihannya jatuh kepada mbak Via," ujar Syanda kunto, selaku communincation panitia pelaksana Asian Games 2018, di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 6 Juni 2018.

"Karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games kali ini," sambungnya.

Lewat lagu berjudul Meraih Bintang, Syanda berharap agar Via Vallen bisa memperkenalkan genre musik dangdut kepada masyarakat Internasional.

Oleh karenanya, soal aransemen lagu tersebut, sengaja tidak dibuat dengan musik yang terlalu koplo, namun lebih ke arah musik dangdut yang modern.

"Nanti juga dangdutnya bukan lagu murni dangdut kental Indonesia, tapi sudah diimprovisasi jadi genre yang pop dangdut. Karena ini kan konsumsinya tidak hanya untuk Indonesia tapi juga internasional, jadi kita harapkan dengan genre ini, akan bisa diterima juga oleh masyarakat intenasional," tukasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI