Video Mak Beti Dituding Plagiat, Ini Reaksi Arif Muhammad

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Channel Arif Muhammad di Youtube melalui Mak Beti memang sedang fenomenal. Dari anak-anak hingga orang dewasa tau karakter Mak Beti yang cerewet, galak tapi lucu dalam keluarganya bersama sang anak Beti dan suaminya Sutrisno.

Ketenaran Mak Beti di Youtube membuat penasaran komedian Raditya Dika hingga berhasil mengundangnya wawancara di channel Youtubenya. Dipublish Selasa, 26 Maret 2019, konten youtube Raditya Dika membongkar segala sisi pemeran Mak Beti, Arif Muhammad yang dikemas dalam 5 pertanyaan sulit.

Salah satu pertanyaan menarik adalah saat Arif Muhammad disuruh menjawab tudingan bahwa karyanya hanya meniru orang lain dan sudah ada sebelumnya. " Ya adalah yang beranggapan seperti itu, saya justru tahunya setelah ditag temen," jawabnya. 

Menurut Arif, format double scene sudah ada sejak dulu bahkan zaman Warkop DKI. " Kalo dulu kan om Indro pernah pakai model ini tapi dengan logat yang sama, nah kalo kita beda dengan banyak karakter dan logat yang berbeda," katanya sambil menambahkan jika sebenarnya dirinya terinspirasi dari video Instagram yang sempat ngehits sebelumnya.

"Saya terinspirasi vidgram yang sempat ramai dulu, nah kini kita olah dengan kreatifitas berbeda," tambahnya.

Mau Bikin Video Ala Mak Beti, Ini Cara Simple-nya

Kenal Mak Beti? Ini Penghasilan si Pemeran Arif Muhammad dari Youtube

Raditya Dika juga  membongkar alasan nikah muda yang dilakukan Arif Muhammad saat dirinya dalam puncak pupolaritas.

" Kenapa seorang Arif Muhammad memutuskan menikah saat sedang tenar-tenarnya? " tanya Radit. Pertanyaan Raditpun hanya dijawab dengan tertawa oleh Arif. "Padahal pasti banyak cewek-cewek lain yang ngeDM," goda Radit.

Arifpun menjawab dengan puitis, bahwa mencari istri cantik didunia banyak, tapi yang cantik sampai akhirat susah. "Kan istri dan keluarga sudah kenal aku sejak sebelum Mak Beti ada, jadi ya kita udah saling kenal sebelumnya," kata Arif. (Git)


 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI